Connect with us

METROPOLITAN

1094 MDTA di Lebak Dapat Bantuan Hibah Pemkab Rp2,5 Miliar

Published

on

Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Lebak, Iyan Fitriana (kiri) saat memberikan hibah Bosda secara simbolis untuk MDTA. (Istimewa).

Lebak- Sedikitnya 1.094 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) di Kabupaten Lebak mendapat bantuan hibah bantuan operasional siswa daerah (Bosda) dari Pemerintah Kabupaten Lebak.

Hibah senilai Rp2,5 miliar diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap MDTA agar setara dengan pendidikan formal lainnya.

Kabag Kesra Setda Lebak, Edi Sunaedi didampingi Kasubag Keagamaan Kesra Kabupaten Lebak, Iyan Fitriana mengatakan hibah bosda Rp2,5 miliar yang dihibahkan pemerintah ini untuk 84. 382 pelajar MDTA di Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah hibah ini memang berjalan setiap tahun sejak Perda diniyah ditetapkan,”kata Iyan saat dihubungi BantenHits, Senin, 30 Desember 2019.

BACA :  BPKP Periksa Kendaraan Dinas Milik Pemkot Serang

“Untuk jumlahnya alhamdulillah selalu diikhtiarkan bertambah oleh Ibu Bupati,”sambung pria bergeral doktor ini.

Iyan berharap dengan dihibahkannya Bosda ini dari pemkab Lebak dapat mendorong penguatan posisi lembaga diniyah dalam konteks pendidikam nasional agar setara dengan pendidikan formal lainnya.

“Apalagi pondok pesontren dengon modrasah diniyah sekarang sudah tidak dianggop pendidikan trodisional semata, dengon madrasah menjadi pendidikon nasional lulusan modrasah dapat mencetak santri yang intelektual berkarakter don berkualitas,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler