Bupati Iti ke Anggota Satpol PP Baru: Jangan Loyo, Jaga Nama Baik Pemkab

Date:

Bupati Lebak saat menyematkan tanda keanggotaan Satpol PP Lebak usai mengikuti Diklatsar di Dodiklatpur. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menutup kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Dasar dan Diklat lanjutan tenaga bantuan jasa ketentraman dan ketertiban umum Saruan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Lebak di Lapangan Merdeka Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi Kecamatan Sajira, Senin, 30 Desember 2019.

Puluhan anggota Satpol PP hasil rekrutmen tahun 2019 itu telah mengikuti pendidikan dan pelatihan ala Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi. Tujuannya agar polisi penegak perda bisa tegas dan disiplin.

Dalam sambutannya, Bupati Iti meminta agar para Satpol PP bisa menjalankan tugas atau meneggakan Perda dan penyelenggaraan Trantibum sangat kompleks.

“Jangan sampai ada anggota Satpol PP yang mengikuti Diklat kerjanya masih loyo atau masih tidak semangat, kalian harus menunjukkan bahwa kalian adalah anggota Satpol PP yang telah di didik oleh Dodiklatpur, jaga nama baik Pemkab Lebak, Satpol PP dan Dodiklatpur melalui pelaksanaan tugas yang bertanggung jawab,”kata Iti dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com.

Sementara Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim menjelaskan adanya penambahan anggota Sat Pol PP berupa Sat Pol PP Simpatik dan Diklat ini merupakan upaya meningkatkan Kinerja sekaligus memendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Lebak.

“Saya harap dengan diadakannya diklat ini para anggota Sat Pol PP bisa lebih disiplin dan lebih bersemangat dalam menjalankan tugas karena sudah dibekali ilmu pengetahuan yang sangat membantu,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...