Connect with us

METROPOLITAN

Dinkes Pandeglang: 35 Korban Keracunan di Sumur Mulai Membaik

Published

on

Tim Dinkes Pandeglang saat meninjau korban diduga keracunan bubur ayam di Puskesmas Sumur. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, mengklaim kondisi 35 korban kercaunan diduga usai mengkonsumsi bubur ayam dari pedagang keliling berangsur membaik.

Bahkan para korban keracunan yang berasal dari Desa Cigorondong, Tunggaljaya, dan Kertajaya, Kecamatan Sumur, sebagian sudah pulang ke rumah masing-masing, meski masih dalam pengawasan pihak Puskesmas Sumur.

Baca Juga: Keluarga Korban Diduga Keracunan Bubur Ayam Ungkap Gejala yang Dialami Dua Anaknya; Mual dan Mulut Berbusa

“Kondisi pasien sudah tertangani semua dari awal masuk sampai sekarang, dan alahmdulilah sebagian dinyatakan sudah sehat dan sebagian boleh pulang,” kata Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Pandeglang, Rita Kusumawati, saat ditemui di Puskesmas Sumur, Minggu, 29 Desember 2019.

BACA :  Benar-benar Sakit! Tiga Pria di Tangsel Cabuli Anak Tiri Mereka karena Alasan Ini

Menurur Rita, pasien yang sudah merasa sehat dan pulang ke rumah ada sekitar 7 orang pasien. Kemungkinan kata dia, seluruh pasien bisa sembuh dan pulang malam ini.

“Ada 7 yang pulang, mereka merasa sehat, tapi tetap dalam pengawasan Puskesmas Sumur. Mudah-mudahan semua sembuh dan bisa pulang malam ini,” ujarnya.

Baca Juga: Duh, Puluhan Warga Tiga Desa di Kecamatan Sumur yang Keracunan Bubur Ayam Dirawat di Emperan Puskesmas

Dinkes Pandeglang juga menggratiskan seluruh biaya pengobatan para pasien yang diduga keracunan bubur ayam itu. Karena menurutnya, kejadian tersebut masuk kategori, Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Kami gratiskan seluruh biaya pengobatanya,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Suzuki Carry Masuk Jurang di Mandalawangi, 5 Orang Luka



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler