‘Hadiah’ dari Pimpinan Polri Karena Berprilaku Baik, 105 Personel Polres Serang Kota Naik Pangkat

Date:

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono saat melakukan prosesi pemasangan pangkat terhadap 105 personel yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Sedikitnya 105 personel Polres Serang Kota mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat. Hal itu didapat lantaran para anggota korps bhayangkara ini dinilai telah berprilaku baik.

Berlangsung di lapangan Mapolres Serang Kota, Senin, 31 Desember 2019 kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono dalam acara upacara korps raport.

Dalam sambutannya Edhi menjelaskan kenaikan pangkat ini berdasarkan peraturan Kapolri No.2 tahun 2016 tanggal 24 Juni 2016 tentang administrasi kepangkatan anggota Polri dimana dalam perkap tersebut diatur administrasi kepangkatan yang mengedepankan pendidikan, baik pendidikan Polri maupun Pendidikan umum sehingga diantara personel yang satu angkatan khususnya yang berpangkat Bintara belum tentu baik pangkat secara bersamaan karena didasarkan pada tingkat pendidikannya.

“Oleh karena itu kepada personel Polres Serang Kota Silahkan berlomba lomba dalam hal meningkatkan kualitas, Skill dan pendidikan, baik pendidikan polri maupun umum dengan tidak mengesampingkan dinas,”kata Edhi.

Kenaikan pangkat, kata Edhi merupakan penghargaan dari pimpinan Polri, Khusus kepada personil Polri yang sudah bekerja dengan baik dan bertanggungjawab.

“Tentunya tidak semua anggota dapat memililki kesempatan seperti ini,”ucapnya.

Edhi mengaku bangga serta mengucapkan selamat dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota yang selama ini telah bekerja sesuai prosedur dan bertanggungjawab sehingga pangkat yang diperolehnya merupakan hak yang pantas untuk didapatkan.

“Dalam acara Korp Rapor pada hari ini nuansa kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh anggota yg naik pangkat serta keluarga, akan tetapi juga dirasakan oleh seluruh keluarga besar Polres Serang Kota , Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada keluarga dari rekan rekan yang naik pangkat, karena selain menjadi kebanggaan anda, kebanggaan organisasi, kenaikan pangkat juga membawa kebanggaan bagi keluarga kita semua,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...