Connect with us

METROPOLITAN

Lantik 105 Anggota Panwascam, Bawaslu Perketat Pengawasan ASN saat Pilkada Pandeglang

Published

on

Bawaslu Pandeglang saat melantik Panwascam. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, melantik 105 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di salah satu hotel yang ada di Pandeglang, Senin, 30 Desember 2019.

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi meminta agar para Panwascam yang ada di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang untuk bisa bekerja dengan baik.

Ditambah lagi, potensi kerawanan seperti politik uang dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pengawasan dalam Pilkada 2020 Pandeglang nanti.

“Walau kita (Bawaslu) bermitra dengan pemerintah, tapi kita tetap akan fokus pada netralitas ASN,” katanya.

Menurutnya, dalam proses penjaringan calon anggota Panwascam dilakukan secara ketat. Sehingga, dia meyakini bahwa orang-orang yang dilantik hari ini tidak ada yang dari Partai Politik dan Pendamping Sosial.

BACA :  Puluhan Foto Jepretan Fotografer Dipamerkan dalam Pameran 'Tangerang untuk Indonesia'

“Sepengetahuan kami tidak ada pendamping sosial yang dilantik. Semoga anggota Panwascam yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya hari ini merupakan hasil terbaik dari tahapan proses yang ketat sehingga dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler