Connect with us

METROPOLITAN

Launching Data Center Cara Pemkab Permudah Masyarakat Akses Data dan Informasi Wisata di Lebak

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menjajal telekonferensk dengan beberapa desa di Lebak melalui Lebak Data Center. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melaunching data center di Setda Kabupaten Lebak, Jalan Abdi Negara nomor 3, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa, 31 Desember 2019.

Dibuka secara resmi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya data center menjadi pusat informasi seluruh data yang ada di Kabupaten Lebak dan bisa di akses oleh masyarakat umum termasuk mengenai pariwisata.

“Ya kita kan satu data untuk indonesia sekarang, ini juga bagian dari renaksi KPK yang harus dilaksanakan oleh kami jadi masyarakat semua khalayak bisa langsung mengakses data senter kita apa saja disini,”kata Iti kepada awak media.

BACA :  Ini Program Prioritas yang Masuk ke Musrembang Kota Serang

Iti menegaskan kedepan Pemkab Lebak akan bekerjasama dengan Polres untuk menghubungkan Lebak Data Center dengan cctv lalu lintas untuk memantau aktivitas guna meningkatkan keamanan.

Sementar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak Doddy Irawan mengatakan Data center juga merupakan fasilitas dari jaringan komputer dan penyimpanan yang digunakan oleh dunia bisnis maupun organisasi pemerintahan untuk mengatur, memproses, menyimpan, dan menyebarluaskan data dalam jumlah yang besar.

Berbagai aplikasi yang sudah dimiliki Pemkab Lebak seperti e-Planning, e-Budgeting, penatausahaan keuangan, e-Sakip, Simonev, Simponie, Bewara, e-Lapor termasuk web seluruh OPD nantinya akan mudah dipantau oleh bupati dan wakil bupati melalui fasilitas ini.

Pria berkacamata ini berharap Lebak Data Center ini menjadi pusat informasi data-data yang ada di Kabupaten Lebak mulai dari informasi terkait instansi pemerintah maupun tempat-tempat wisata di Kabupaten Lebak, sehingga memudahkan masyarakat menerima informasi yang tepat dan akurat.

BACA :  Positif Narkoba, Iwa K Mengaku Dapat Ganja dari Temannya

“Saya harap ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat maupun wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Lebak dalam mencari informasi di Lebak,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler