Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Lebak Gelontorkan Rp201 Miliar Bangun Infrastruktur Pariwisata di Tahun 2020

Published

on

FOTO Ilustrasi. Kondisi ruas jalan Leuwidamar-Cirinten salah satu akses jalan menuju wisata budaya baduy dalam. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mennggelontorkan Rp201,2 Miliar untuk pembangunan infrastruktur Pariwisata di Kabupaten Lebak pada Tahun 2020. Tujuannya untuk menunjang visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak Virgojanti mengatakan di tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Lebak memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rp 2,79 Triliun. Dimana, jelas Virgo, 60,41 persen diantaranya untuk belanja publik.

“Kalau dikalkulasikan untuk pembangunan infrastruktur Pariwisata itu senilai Rp201,2 Miliar,”kata Virgo saat dihubungi BantenHits, Selasa, 31 Desember 2019.

BACA :  Bawa Senjata Tajam, Dua Orang Suporter Persita Tangerang Ditangkap Polisi

Menurut Virgo, seluruh pengalokasian anggaran termasuk untuk pembangunan infrastruktur Pariwisata sudah sesuai atau tertuang dalam Perda Nomor 7 tahun 2019 tentang APBD TA 2020 dan Perbup Nomor 49 Tahun 2019 tentang Penjabaran APBD TA 2020.

“Ini bukti keseriusan pemerintah kabupaten Lebak di bawah komando Bupati Iti Octavia Jayabaya untuk mewujudkan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,”tuturnya.

Baca Juga: Jembatan Cipajajar Rampung Dibangun, Akses Rangkasbitung-Malingping Via Cileles Kembali Normal

Lebih lanjut Virgo menjelaskan infrastruktur pendukung Pariwisata yang dimaksud misalnya dalam bentuk sarana jalan akses Pariwisata, penataan terminal di kawasan wisata maupun penataan di kawasan tujuan wisatanya.

Mantan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak ini berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lebak dapat bersama-sama mengawal pembangunan untuk mewujudkan visi Kabupaten Lebak.

BACA :  Sudah 1 Bulan, Nelayan di Pandeglang Sulit Dapat Solar

“Semuanya harus mau mengawal dan bersama-sama membangun Kabupaten Lebak,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler