Banjir Bandang Terjang Tiga Kecamatan di Awal Tahun 2020, Bupati Lebak Terjunkan Tim Tanggap Darurat

Date:

Postingan Bupati Lebak Ito Octavia Jayabaya dalam akun instagram @Viajayabaya. (FOTO Tangkap layar instagram @Viajayabaya).

Lebak- Sedikitnya 7 desa di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak diterjang banjir bandang, Rabu, 1 Januari 2020. Hal itu dipciu setelah hujan mengguyur daerah perbatasan Kabupaten Lebak dengan Kabupaten Bogor selama semalaman.

Akibatnya tiga sungai yakni Cimangenteung, Ciberang dan Cimaur meluap. Rupanya, luapan tiga sungai tersebut tak hanya berdampak di wilayah Kecamatan Cipanas saja melainkan Kecamatan Lebakgedong dan Sajira yang berdekatan dengan Kecamatan Cipanas turut terendam.

Baca Juga: Tiga Sungai Meluap, Tujuh Desa di Cipanas Lebak Diterjang Banjir Bandang di Awal Tahun 2020

Menanggapi hal tersebut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan warga Kecamatan Cipanas dan Lebakgedong agar diberikan keselamatan dan kesabaran dari semua bencana.

“Assalamualaikum wargaku, tadi pagi saya mendapat kabar dari masyarakat Kec. Cipanas dan Kec. Lebakgedong saudara kita disana sedang tertimpa musibah banjir saya memohon keikhlasan dari semua untuk mendoakan saudara2 kita disana agar selalu di berikan keselamatan kesaaran dari semua bencana,”tulis Iti dalam postingan akun instargram pribadinya @Viajayabaya.

Putri sulung ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya ini juga mengaku telah menerjunkan tim tanggap darurat untuk melakukan evakuasi dan penanganan.

“Semoga tidak ada korban, semoga semua baik2 saja. Tim Tanggap Darurat sudah menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan penanganan,”lanjut Iti dalam postingan berisi video-video banjir.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap curah hujan yg sangat tinggi ini, tetap berhati-hati,”tambahnya.

Untuk diketahui hingga berita ini publish banjir bandang yang menerjang Kecamatan Cipanas dan Lebakgedong belum juga surut. Arus banjir dilaporkan masih dalam kondisi deras.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...