Connect with us

METROPOLITAN

Bawa 1 Pickup Logistik, Gapensi Lebak Salurkan Bantuan Banjir Bandang

Published

on

Ketua Gapensi Lebak Moch. Nabil Jayabaya (kacamata) saat meninjau lokasi banjir di desa Sajira, Kecamatan Sajira. (Istimewa).

Lebak- Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Lebak di awal tahun 2020. Pasalnya, 5 Kecamatan di daerah penyangga ibu kota ini diterjang banjir bandang, Rabu, 1 Januari 2020.

Kelima kecamatan masing-masing, Cipanas, Lebakgedong, Sajira, Curugbitung dan Cimarga. Banjir dipicu luapan tiga sungai yakni Ciberang, Cimangenteung dan Cimaur setelah diguyur hujan semalaman.

Puluhan rumah, fasilitas umum dan jembatan rusak diterjang banjir. Pemerintah Kabupaten Lebak dan berbagai pihak tengah bahu membahu mendata dan memberikan penanganan bencana.

Baca Juga: Banjir Bandang Menerjang Lebak, 100 Santriwati Terjebak di Desa Sukasari

BACA :  Ratusan Anggota Polresta Tangerang Naik Pangkat, Kapolres: Tak Harus Disikapi dengan Euforia

Salah satunya BPC Gapensi Kabupaten Lebak. Dibawah komando Moch. Nabil Jayabaya organisasi gabungan para pengusaha di Kabupaten Lebak ini bergerak cepat menuju lokasi bencana.

Membawa 1 pickup logistik, putra tokoh pembangunan Lebak Mulyadi Jayabaya ini langsung menyalurkan bantuan dibeberapa titik lokasi banjir bandang seperti Kampung Sajira, Desa Sajira dan Kampung Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira.

“Kita berikan logistik dulu karena memang itu kebutuhan yang mendesak apalagi setelah melihat kondisi rumah yang terendam banjir,”kata Nabil kepada BantenHits.com.

Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian para pengusaha di Kabupaten Lebak terhadap korban banjir bandang.

“Sesama manusia kita sudah seharusnya saling membantu. Meskipun tak banyak ya saya berharap ini dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat,”tutur pencetus Bill Group ini.

BACA :  Pemkot Cilegon Usulkan Rp4 Miliar untuk Fasilitas Tambahan Terminal Terpadu Merak

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler