Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Penghubung Sajira-Muncang Putus

Date:

Kondisi Jembatan Penghubung Sajira-Muncang terputus usai diterjang banjir bandang. (FOTO Tangkap layar video amatir).

Lebak- Banjir bandang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Lebak, Rabu, 1 Januari 2020. Masing-masing Kecamatan Sajira, Lebakgedong dan Cipanas.

Banjir dipicu setelah hujan mengguyur Kabupaten Lebak sejak Selasa, 31 Desember 2019. Akibatnya tiga sungai seperti Ciberang, Cimangenteung dan Cimaur meluap.

Selain merendam dan menghanyutkan rumah, banjir bandang juga memutuskan akses jalan Sajira-Muncang. Ya, sebuah jembatan permanen penghubung Sajira-Muncang tetputus setelah diterjang derasnya arus banjir.

“Ya betul jembatan Sajira-Muncang terputus,”kata Ucu Juhroni warga setempat saat dihubungi BantenHits, Rabu, 1 Januari 2020.

Menurutnya lokasi jembatan terletak di Desa Sajira, Kecamatan Sajira. Lokasinya pun menurut Ucu hanya berjarak beberapa meter dengan kantor kecamatan.

“Jadi itu jalur aktif menuju Muncang, kerap digunakan wisatawan ataupun masyarakat kalau mau ke Muncang,”tuturnya.

Baca Juga: Tiga Sungai Meluap, Tujuh Desa di Cipanas Lebak Diterjang Banjir Bandang di Awal Tahun 2020

Sementara Camat Muncang Lingga Segara membenarkan akses menuju Muncang terputus via Sajira setelah jembatan Sajira-Muncang putus diterjang banjir bandang.

“Akses via Sajira terputus. Padahal itu jalur terdekat dari arah Rangkasbitung menuju Muncang,”kata Lingga.

Menurut Lingga jembatan itu terputus sekir.a pukul 10.00 WIB. Pasalnya pada pukul 09.00 WIB masih ada warga yang bisa melintas dan menggunakan jembatan.

“Kalau sudah terputus ya mau tidak mau bagi yang ingin ke Muncang ataupun sebaliknya harus lewat daerah Leuwidamar,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related