Naik Pangkat, 130 Anggota Polres Cilegon Kompak Sujud Syukur dan Mandi Kembang

Date:

130 personel Polres Cilegon usai sujud syukur dan mandi kembang setelah diganjar reward naik pangkat. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Sedikitnya 130 anggota Polres Cilegon melakukan sujud syukur massal di halaman Mapolres Cilegon, Selasa, 31 Desember 2019. Menyusul para anggota korps bhayangkara baru saja diganjar penghargaan kenaikan pangkat.

Tak hanya sujud syukur mereka yang dinilai berprilaku baik langsung disiram menggunakan air dari kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon untuk melengkapi kebahagiaan.

Kepada awak media Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan kenaikan pangkat merupakan bentuk komitmen dan penghargaan Polri kepada seluruh jajarannya yang telah menjalankan tugas dengan optimal.

“Untuk hari ini Polres Cilegon melaksanakan upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat itu luar biasa bukan biasa karena itu sebuah penghargaan kepada mereka yang selama ini berprestasi,”kata Yudhis.

Menurutnya kegiatan upacara dilanjutkan dengan mandi kembang kepada perwira dan sujud sukur merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh Polres Cilegon.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada masing-masing Polres mungkin berbeda-beda kalau kita melaksanakan upacara siram tadi, saya juga nggak tau katanya tradisinya begitu,” kata dia.

Kenaikan pangkat itu mulai dari Brigadir Dua (Bripda) ke Brigadir Satu (Briptu) hingga Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol). Mereka yang naik pangkat diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya di kepolisian.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...