Connect with us

METROPOLITAN

Begini Cara SMAN 1 Sajira Bantu Korban Banjir Bandang di Lebak

Published

on

Kepala Sekolah SMAN 1 Sajira Reri Yoseline (Merah) saat foto bersama sebelum menyalurkan bantuan logistik ke korban bencana banjir. (Istimewa).

Lebak- Sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Sajira kompak turun ke jalan menggalang dana untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Kamis, 2 Januari 2020.

Hal itu dilakukan secara spontan setelah kabar banjir bandang dilaporkan menerjang enam kecamatan di Kabupaten Lebak seperti Sajira, Cipanas, Lebakgedong, Maja, Curugbitung dan Maja.

Kepala SMA Negeri 1 Sajira Reri Yoseline mengatakan aksi turun ke jalan merupakan tindakan spontanitas pelajar yang tergerak hatinya saat melihat masyarakat di Kecamatan Sajira diterjang banjir bandang.

“Apalagi memang terdapat beberapa pelajar kita yang berdomisili di daerah bencana,”kata Reri saat dihubungi BantenHits.

BACA :  Tragis! Harumkan Nama Indonesia di Dunia dan Sumbang Banyak Medali, Pelajar Banten Jadi Buruh untuk Biayai Kuliah

Tak hanya siswa, kata Reri dewan guru SMAN 1 Sajira pun turut melakukan iuran untuk membantu korban banjir.

“Hasilnya kita gabungkan kemudian kita salurkan berupa logistik seperti makanan siap saji dan pakaian layak pakai ke posko pengungsian Gedung PGRI Sajira,”tuturnya.

Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi korban bencana banjir.

“Semoga tidak ada banjir susulan, dan cepat teratasi infrastruktur yang rusak akibat bencanjir bandang..dan siswa yang terkena bencana bisa belajar kembali seperti biasa,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler