Connect with us

METROPOLITAN

Bawa 3,5 Ton Beras dan 60 Dus Mie Instan, Cemindo Gemilang Sambangi Posko Pengungsian di Sajira dan Lebakgedong

Published

on

Eddy Corporate Stakeholder Relation Head Cemindo Gemilang (Merah) beserta jajaran saat memberikan bantuan logistik dan uang tunai secara simbolis kepada korban banjir bandang di Sajira dan Lebakgedong. (Istimewa).

Lebak- Banjir bandang dan longsor menerjang enam Kecamatan di Kabupaten Lebak, Rabu, 1 Januari 2020. Masing-masing Kecamatan Sajira, Cipanas, Lebakgedong, Curugbitung, Cimarga dan Maja.

Dari data terakhir yang diterima BantenHits.com, sedikitnya 1.246 rumah rusak berat, 520 rumah rusak ringan dan 1.226 rumah terendam. Bahkan, 28 jembatan mengalami rusak atau putus dan 10 orang meninggal dunia.

Kabar tersebut sontak saja membuat berbagai pihak bergerak untuk bahu-membahu memberikan bantuan. Salah satunya PT Cemindo Gemilang.

BACA :  Alquran Tulisan Tangan KH Basarudin Ali yang Berusia Puluhan Tahun

Jumat, 3 Januari 2020, produsen Semen Merah Putih ini bergerak menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang. Dipimpin Eddy Corporate Stakeholder Relation Head Cemindo Gemilang bantuan logistik berupa 3,5 ton beras dan 60 dus mie instan langsung disebarkan ke beberapa posko pengungsian di Kecamatan Sajira dan Lebakgedong.

“Kita langsung salurkan ke lokasi. Bersyukur bantuan langsung diterima korban banjir dengan disaksikan langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya,”kata Eddy dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Cemindo Gemilang untuk korban banjir bandang dan longsor ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial dan bentuk kepedulian perusahaan.

“Kita juga berikan bantuan uang tunai untuk korban banjir bandang. Ya ini semua juga tentunya juga atas dasar kemanusiaan, dimana sudah menjadi kewajiban manusia untuk saling tolong menolong, terutama saat terjadi musibah seperti ini,”tuturnya.

BACA :  Tarif Parkir Festival Cisadane Dikeluhkan, Warga: Mereka Minta Uang Parkir Apa Malak?

Eddy berharap bantuan yang disalurkan Cemindo Gemilang dapat bermanfaat dan meringankan beban korban banjir bandang.

“Kami berharap masyarakat yang terkena musibah terus diberikan kesabaran dan kekuatan dan semoga musibah ini dapat segera teratasi,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler