Connect with us

METROPOLITAN

Ini Detik-detik Tim SAR Evakuasi Satu Keluarga di Lebakgedong yang Meninggal Tertimbun Longsor

Published

on

Tim SAR saat mengevakuasi korban tertimbun longsor. (Dok. Basarnas).

Lebak- Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu kelurga korban meninggal dunia tertimbun longsor di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Jumat, 3 Januari 2020. Mereka masing-masing Diva (8), Tiong (12), Enon (4), Fahmi (3) dan Encih (30).

Kasubsi Ops Basarnas Banten Hairoe Amir Abyan mengungkapkan tim pertama kali berhasil menemukan korban atas nama Diva (8) sekira pukul 13.00 WIB dalam keadaan tak bernyawa.

Namun, sekitar pukul 14.00 WIB pencarian sempat dihentikan karena kondisi hujan dan dikhawatirkan ada longsoran susulan.

“Satu jam kemudian tim SAR melanjutkan pencarian hasilnya kita temukan 4 korban yakni Tiong, Enon, Fahmi dan Encih,” kata Hairoe saat dihubungi BantenHits.com, Sabtu, 4 Januari 2020.

BACA :  Eks Anggota Gafatar Asal Tangsel Pulang, Pemkot Tak Beri Perlakuan Istimewa

Sedangkan, menurut Hairoe, tim juga menerima laporan bahwa warga menemukan 1 mayat yang terseret banjir bandang.

“Satu orang itu terbawa arus dari Desa Bungawari ke Cimarga atasnama Arsah (50) itu warga yang menemukan kita sudah evakuasi,”katanya.

Baca Juga: UPDATE: 1.246 Rumah Rusak dan 10 Orang Tewas Diterjang Banjir Bandang dan Longsor di Lebak

Hairoe menegaskan saat ini tim masih melakukan pencarian terhadap 1 orang korban banjir bandang yakni atas nama Rizki (8).

“Satu lagi kang masih kita cari atas nama Rizki,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler