Connect with us

HIBURAN

Masuk Nominasi Piala Citra FFI 2019, ‘Ambu’ Bertarung di APFF Macau

Published

on

Poster Official Film Ambu. (Tangkap Layar Instagram).

Lebak- Hadirnya Film Ambu di dunia perfilman Indonesia rupanya tak bisa dipandang sebelah mata. Ya, disutradarai Farid Dermawan film yang menukil persoalan akulturasi suku Baduy itu berhasil menarik perhatian Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI).

Bersama dengan Film “Kucumbu Tubuh Indahku”, Ambu akan bertarung di Asia Pasific Film Festival (APFF) ke-59, yang bakal diselenggarakan di Macau, tanggal 7 – 9 Januari ini.

Bukan tanpa alasan, keduanya didorong PPFI lantaran telah menjadi film yang meraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) Tahun 2019.

Baca Juga: Berlatar Budaya Baduy, ‘Ambu’ Raih Penghargaan Festival Film Bandung 2019

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Sutradara Film Ambu Farid Dermawan mengaku bangga dan terhormat terpilihnya film Ambu untuk bertarung di APFF ke-59 Macau.

BACA :  Milad ke-16, SMKN 2 Rangkasbitung Berharap Semakin Dibutuhkan Masyarakat

Menurutnya, film “Ambu” mengangkat cerita universal tentang hubungan ibu dan anak yang dibalut dengan budaya dan kearifan lokal.

“Jadi temanya universal tapi balutannya Indonesia. Itulah sebabnya, terlepas dari hasilnya bagaimana, saya merasa sangat bangga,” ungkap suami Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini.

Sebelumnya, Film garapan SkyTree Pictures ini mendapat penghargaan khusus sebagai film yang bermuatkan kearifan lokal pada Festival Film Bandung 2019. Bahkan, film yang tayang secara serentak di seluruh bioskop tahah air pada saat bulan ramadhan itupun sukses menghantarkan Endita Wibisono meraih penghargaan pemeran pembantu wanita terbaik.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler