Masuk Nominasi Piala Citra FFI 2019, ‘Ambu’ Bertarung di APFF Macau

Date:

Poster Official Film Ambu. (Tangkap Layar Instagram).

Lebak- Hadirnya Film Ambu di dunia perfilman Indonesia rupanya tak bisa dipandang sebelah mata. Ya, disutradarai Farid Dermawan film yang menukil persoalan akulturasi suku Baduy itu berhasil menarik perhatian Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI).

Bersama dengan Film “Kucumbu Tubuh Indahku”, Ambu akan bertarung di Asia Pasific Film Festival (APFF) ke-59, yang bakal diselenggarakan di Macau, tanggal 7 – 9 Januari ini.

Bukan tanpa alasan, keduanya didorong PPFI lantaran telah menjadi film yang meraih Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) Tahun 2019.

Baca Juga: Berlatar Budaya Baduy, ‘Ambu’ Raih Penghargaan Festival Film Bandung 2019

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Sutradara Film Ambu Farid Dermawan mengaku bangga dan terhormat terpilihnya film Ambu untuk bertarung di APFF ke-59 Macau.

Menurutnya, film “Ambu” mengangkat cerita universal tentang hubungan ibu dan anak yang dibalut dengan budaya dan kearifan lokal.

“Jadi temanya universal tapi balutannya Indonesia. Itulah sebabnya, terlepas dari hasilnya bagaimana, saya merasa sangat bangga,” ungkap suami Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini.

Sebelumnya, Film garapan SkyTree Pictures ini mendapat penghargaan khusus sebagai film yang bermuatkan kearifan lokal pada Festival Film Bandung 2019. Bahkan, film yang tayang secara serentak di seluruh bioskop tahah air pada saat bulan ramadhan itupun sukses menghantarkan Endita Wibisono meraih penghargaan pemeran pembantu wanita terbaik.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstttt… Funworld dan Kidzilla Cilegon Center Mall Kini Hadir Menjangkau Semua Usia, Kepoin Yuks!

Berita Cilegon - Woro-woro! Buat warga Kota Cilegon dan...

Kang Nong Kota Tangerang 2023 Siap Kolaborasi untuk Tarik Wisatawan

Berita Tangerang - Akram Ziyad Chairullah, wakil dari Kecamatan...

‘Orang Pabrik’ Ramaikan Turnamen Mobile Legend di Cafe Gue

Berita Cilegon - Para pekerja industri yang menamakan diri...