Connect with us

METROPOLITAN

Alumni SMPN 1 Anyer 89 Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Lebak

Published

on

Satu mini bus bantuan alumni SMPN 1 Anyer disalurkan untuk korban banjir bandang di Lebak. Bantuan diberangktan dari Posko Peduli Banjir Pondok Tubagus, Minggu, 5 Januari 2020.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Serang – Banjir bandang dan longsor menghantam Kabupaten Lebak, Rabu, 1 Januari 2020. Wilayah terdampak berada pada 12 desa dari empat kecamatan di Kabupaten Lebak, yakni Kecamatan Sajira, Cipanas, Lebak Gedong, Curugbitung, Cimarga, serta Maja.

Bencana ini menimbulkan kerusakan dan memakan korban jiwa. Enam warga dilaporkan tertimbun, dua hilang dan 2.000 KK mengungsi.

Bencana ini telah membuat seluruh komponen anak bangsa bergerak bahu-membahu membantu korban terdampak banjir, salah satunya alumni SMPN 1 Anyer angkatan 1989.

BACA :  Ramai Kabar Jual Beli Formulir Adminduk di Lapak Fotokopi, Pemkab: Kita Investigasi!

Minggu 5 Januari 2020, ikatan alumni SMPN 1 Anyer yang diketuai Bukhori Muslim, berangkat ke Lebak untuk menyalurlan bantuan dari posko peduli banjir di Pondok Tubagus Anyer sekitar pukul 08.30 WIB.

Mereka membawa satu unit mobil hitam jenis Daihatsu Grand Max berisi sembako, pakaian layak pakai dan obat-obatan.

Menurut Bukhori Muslim, bantuan yang disalurkan para alumni sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir di enam kecamatan terdampak banjir bandang.

“Kami akan menyalurkan donasi peduli Lebak, Banten yang kena musibah. Bantuannya berupa sembako, obat-obatan dan pakaian,” katanya, kepada BantenHits.com di Pondok Tubagus.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan amanah dari rekan-rekan sesama alumni SMPN 1 Anyer angkatan 1989. Rencananya, bantuan tersebut akan langsung di salurkan ke wilayah Kecamatan Sajira, Lebak.

BACA :  Dispora Banten Pertemukan Dua Kubu KNPI

“Bantuan ini dari sesama alumni. Insya Allah hari ini, bantuan tersebut akan langsung kami salurkan,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana

Terpopuler