Kunjungi Lebak, Kabareskrim Polri Selidiki Tambang Liar Diduga Jadi Penyebab Banjir dan Longsor

Date:

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (Putih) saat meninjau lokasi banjir di Sajira Lebak. (FOTO Tangkap Layar @humasprotokollebak).

Lebak- Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kunjungi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak, Minggu, 5 Januari 2020.

Dalam kunjungannya mantan Kapolda Banten ini didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Tomex Kurniawan, Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Tiba di posko pengungsian Gedung PGRI Kecamatan Sajira, Komjen Pol Listyo Sigit langsung melakukan pengecekan pengiriman logistik ke masyarakat yang terkena dampak banjir di Sajira, selain itu juga pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Ada makanan, selimut, pakaian penyedot air, obat-obatan,” kata Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada awak media.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai menyeruaknya kabar dugaan penyebab banjir bandang dan longsor akibat penambangan ilegal atau liar eks PT. Antam, Sigit mengaku akan terlebih dahulu mendalami penyebab kejadian tersebut setelah proses evakuasi selesai.

“Kita bertanya ke Kapolres dan bupati, sempat disampaikan bahwa banjir muncul dari atas Citorek dan Gunung Julang, memang ada beberapa permasalahan, apakah karena adanya hutan yang mulai habis, atau kondisi tanah yang labil, dan di situ ada bekas tambang, Nanti kita akan cek setelah selesai, kedepan tentunya mengharapkan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,”tuturnya.

“Sekarang yang penting bagaimana mengembalikan kondisi masyarakat yang terkena dampak agar pulih, kedepan akan dilaksanakan pencegahan,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...