Nasib Pelajar Korban Banjir Bandang Lebak; Jadwal Masuk Diundur dan Belajar Pindah ke Majelis Taklim

Date:

Salah satu kerusakan akibat banjir bandang di Lebak. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak- Sedikitnya 3 sekolah negeri di Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak rusak berat diterjang banjir bandang, Rabu, 1 Januari 2020. Masing-masing SDN 1 dan 2 Banjar Irigasi dan SMPN 4 Lebakgedong.

Tak hanya rusak, dua sekolah seperti SDN 2 Banjar Irigasi dan SMPN 4 Lebakgedong seluruh bangunannya hanyut tak tersisa. Padahal terdapat 481 pelajar dari kedua sekolah tersebut yang seharusnya akan mulai mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Senin, 6 Januari 2020.

Baca Juga: UPDATE Banjir Bandang Lebak; 14 Jembatan Rusak dan 2 Sekolah Negeri Hanyut

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan untuk penanganan sementara pemerintah melalui Dindikbud telah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk penanganan KBM pelajar korban banjir.

“Jadi sementara itu untuk 335 pelajar SDN 2 Banjar Irigasi akan belajar di MI dan Majlis Ta-Lim terdekat. Kita sudah koordinasi karena tidak mungkin juga sekolah dibangun langsung,”kata Wawan saat dihubungi BantenHits, Rabu, 1 Januari 2020.

Sedangkan menurut Wawan untuk pelajar SMPN 4 Lebakgedong yang memiliki 146 pelajar rencananya akan mengikuti KBM di gedung SDN 1 Banjar Irigasi yang hanya bagian kantin, pagar dan tamannya saja hanyut diterjang banjir.

“SDN 1 Banjar Irigasi itu hanya kantin, pagar dan tanamannya yang hanyut. Ruang belajar masih bisa digunakan,”tuturnya.

Jadwal Masuk Sekolah Diundur

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Abdul Malik mengungkapkan melihat kondisi di lokasi pasca banjir bandang untuk jadwal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) beberapa sekolah di lokasi banjir bandang akan diundur.

“Jadi sekolah yang di Lebakgedong itu seperti SDN 1,2 Banjar Irigasi dan SMPN 4 Lebakgedong masuk sekolahnya nanti tanggal 12 Januari 2020,”kata Malik saat dihubungi BantenHits, Minggu, 5 Januari 2020.

Sedangkan, beber Malik untuk 7 sekolah lainnya seperti SMPN 1 Lebakgedong, SDN 2 Banjarsari, SDN 1 Lebaksitu, SDN 2 Lebaksitu, SDN 1 Ciladaeun dan SDN 1 & 2 Lebakgedong belum bisa dipastikan kapan akan mulai melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Kalau Lebaksitu, Ciladaeun itu belum tahu kapan masuknya, tanggal 12 Januari 2020 pun belum pasti karena aksesnya saja terisolir,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...