Connect with us

METROPOLITAN

28 Jembatan di Lebak Rusak Tergerus Banjir Bandang, Jokowi: 3-4 Bulan Semuanya Bisa Diselesaikan

Published

on

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai meninjau lokasi banjir bandang di Pondok Pesantren Latansa, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video).

Lebak- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak mencatat terdapat 28 jembatan rusak akibat diterjang banjir bandang dan longsor, Rabu, 1 Januari 2020.

Kebanyakan jembatan rusak terdapat di wilayah Kecamatan Cipanas 11 unit, Lebakgedong 3 unit, Maja 1 unit, Curugbitung 1 unit, Sajira 7 unit dan Cimarga 4 unit.

Berdasarkan penghitungan tim DPUPR Kabupaten Lebak, kerugian akibat banjir bandang di bidang infrastruktur menembus Rp56 miliar.

Baca Juga: Jokowi Minta Penambangan Emas yang Picu Banjir Bandang di Lebak Dihentikan

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara. Orang nomor 1 di Indonesia ini mengaku telah memerintah kan Menteri PUPR segera melakukan perbaikan.

BACA :  Pansel Sekda Tangsel Diminta Diaktifkan untuk Memilih Penjabat Definitif

“Tadi saya udah perintah ke Menteri PUPR 3 sampai 4 bulan semuanya sudah bisa diselesaikan,”kata Jokowi saat melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Latansa, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Selasa, 7 Januari 2020.

Untuk di Kabupaten Lebak, kata Jokowi terdapat 2 jembatan yang akan ditangani oleh pemerintah provinsi Banten sedangkan sisanya akan ditangani oleh pemerintah pusat.

“Dan yang disini (Kabupaten Lebak) ada jembatan 2 yang dikerjakan oleh gubernur sisanya oleh pusat,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler