Connect with us

METROPOLITAN

Awal Tahun 2020, Bupati Tatu Rombak Formasi Pejabat Pemkab Serang

Published

on

Ratusan pejabat di Pemkab Serang saat mengikuti proses pelantikan di Lapangan Tennis Indoor Kabupaten Serang. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan perombakan formasi pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Serang, Selasa, 7 Januari 2020. Tercatat 277 pejabat struktural mengikuti pelantikam di Lapangan Tennis Indoor.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com Tatu berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik langsung bekerja, serta di tengah musim pancaroba, harus mampu siaga melakukan penanggulangan bencana. 

“Pelantikan pada hari ini untuk mengisi kekosongan dan roling baik itu eselon tiga dan empat, dan ada fungisonal untuk di ULP (Unit Layanan Pengadaan). Kalau di eselon dua hanya roling Sekretaris DPRD,” kata Tatu kepada wartawan usai pelantikan. 

BACA :  Aktivis Anti-korupsi Sebut Ratusan Kades di Pandeglang yang Keukeuh Bimtek ke Bali Tak Punya Hati Nurani

Tatu menegaskan, pejabat yang baru dilantik harus segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal agar segera menyesuaikan dengan pada bidangnya. 

“Jangan karena baru (menjabat) penyesuaiannya terlalu lama. Masyarakat sudah menunggu harus segera bekerja. Konsolidasi, jika ada yang tidak dipahami jangan diam, harus segera belajar,” tandasnya.

Diketahui dari 277 pejabat yang dilantik, 177 diantaranya merupakan pejabat fungsional dan promosi. Sedangkan untuk roling eselon dua yakni, Odi Boediono menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan sebelumnya Sekretaris DPRD Kabupaten Serang. Bertukar jabatan dengan Marpudin yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan.

“Terkait Pak Odi, sesuai permintaan DPRD. Sebab faktor kesehatan tidak bisa mengikuti aktivitas DPRD dengan kegiatan sangat tinggi,” terang Tatu. 

BACA :  Tangkap Empat Pengedar di Tangerang, Polisi Amankan 7 Kg Ganja.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Mochamad Ishak Abdul Rouf mengatakan, ASN yang belum mendapatkan kesempatan harus sabar menunggu sampai ada kesempatan.

“Banyak ASN banyak memenuhi syarat tapi belum mendapatkan kesempatan,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler