Connect with us

METROPOLITAN

Gedung Terendam Banjir, KBM di SMAN 1 Bojonegara Libur

Published

on

Sejumlah dewan guru saat membersihkan lumpur yang merendam sekolah. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Serang- Belasan Kampung di Desa Bojonegara dan Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang dilanda banjir, Selasa, 7 Januari 2020.

Selain merendam rumah warga, banjir yang dipicu hujan deras sejak pagi itu juga merendam Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Bojonegara. Akibatnya kegiatan belajar mengajar (KBM) terpaksa diliburkan.

“Sekitar jam 7 kalau hujan dari subuh posisi air sudah masuk kedalam kelas. Air disertai lumpur juga, kegiatan terpaksa diliburkan melihat keadaannya tidak memungkinkan anak sudah sampai sekolah namun kita suruh pulang,”kata Udin Wijaya Wakil Humas SMAN 1 Bojonegara saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 7 Januari 2020.

BACA :  Gerakan Berjamaah Lawan Korupsi, Pemuda Muhammadiyah Bentuk 24 Madrasah Antikorupsi

Belum diketahui sampai kapan kegiatan belajar mengantar (KBM) dihentikan. Udin mengaku baru akan memanggil setiap murid Rabu, 8 Januari2020 untuk melakukan kerja bakti.

“Sampaikapan liburnya belum, tapi rencananya besok kita akan panggil murid-murid untuk melakukan kerja bakti bersih-bersih sekolah,”bebernya.

Baca Juga: Kali Bogem Meluap, Ratusan Rumah di Desa Bojonegara dan Margagiri Terendam Banjir

Udin menambahkan bahwa akibat banjir banyak fasilitas sekolah yang mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa di gunakan untuk kegiatan belajar mengajar sehingga butuh adanya perbaikan.

“Bangunan mengalami kerusakan pintu gerbang, tembok pagai selatan bangunan roboh peralatan belajar meja kursi dan alat peraga basah semua sekarang sedang di jemur akibat banjir yang pertama,”tandasnya.

BACA :  Polres Cilegon¬†Kurban 12 Sapi dan 39 Kambing di Idul Adha 1440 H, Kapolres Lakukan Ini

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler