Pemkot Serang Siapkan Rp4,5 Miliar Revitalisasi Gedung Juang

Date:

Wali Kota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Pemerintah Kota Serang menyiapkan Rp4,5 miliar untuk merevitalisasi bangunan gedung juang di Jalan Ki Masjong, Alun-alun Barat, Kota Serang. Tujuannya untuk membangun peradaban yang berdaya dan budaya

“Kita bahas revitalisasi gedung juang ini salah satu visi-misi kita kota Serang bangun peradaban yang berdaya dan berbudaya. Gedung juang akan di perbaiki akan kita bikin cantik sebagai nilai sejarah dan wisata sejarah, perpustakaan dan arsip di situ,” kata Kata Walikota Serang Syafrudin kepada awak media di Pemkot Serang, Selasa 7 April 2019.

Perbaikan Gedung Juang, menurut Syafrudin akan dilaukan pada tahun 2020 ini. Seluruh PKL yang ada yang berada di sekitar kawasan akan dipindahkan ketempat yang di sediakan.

“Selain PKL kita juga akan pindahkan TK (di sebelah) gedung juang itu,”katanya.

Sementara Wahyu Nurjamil Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang mengatakan untuk gedung juang termasuk monumen perjuangan dan konten didalamnya itu di anggarkan 3 milliar.

“Ada juga yang dilaksanakan oleh PU pembangunan kantor 1 milliar dan perkim itu kurang lebih 500 jutaan totalnya 4,5 milliar,” paparnya.

Kata Wahyu, untuk bentuk fisik gedung tidak akan ada perubahan lantatan cagar budaya. Namun di bagian dalam gedung akan di buat konten nilai-nilai kejuangan.

“Kalau di rehab boleh dan akan didampingi balai cagar budaya, ditriwulan pertama ini kita kesiapan sudah kita tarik di kas anggaran upayakan revitalisasi gedung juang. Bagian halaman nanti perkim,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...