Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Serang Siapkan Rp4,5 Miliar Revitalisasi Gedung Juang

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Pemerintah Kota Serang menyiapkan Rp4,5 miliar untuk merevitalisasi bangunan gedung juang di Jalan Ki Masjong, Alun-alun Barat, Kota Serang. Tujuannya untuk membangun peradaban yang berdaya dan budaya

“Kita bahas revitalisasi gedung juang ini salah satu visi-misi kita kota Serang bangun peradaban yang berdaya dan berbudaya. Gedung juang akan di perbaiki akan kita bikin cantik sebagai nilai sejarah dan wisata sejarah, perpustakaan dan arsip di situ,” kata Kata Walikota Serang Syafrudin kepada awak media di Pemkot Serang, Selasa 7 April 2019.

Perbaikan Gedung Juang, menurut Syafrudin akan dilaukan pada tahun 2020 ini. Seluruh PKL yang ada yang berada di sekitar kawasan akan dipindahkan ketempat yang di sediakan.

BACA :  Bank Mandiri Akui Dibobol Hacker, Modusnya Dialami Nasabah di Tangerang

“Selain PKL kita juga akan pindahkan TK (di sebelah) gedung juang itu,”katanya.

Sementara Wahyu Nurjamil Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang mengatakan untuk gedung juang termasuk monumen perjuangan dan konten didalamnya itu di anggarkan 3 milliar.

“Ada juga yang dilaksanakan oleh PU pembangunan kantor 1 milliar dan perkim itu kurang lebih 500 jutaan totalnya 4,5 milliar,” paparnya.

Kata Wahyu, untuk bentuk fisik gedung tidak akan ada perubahan lantatan cagar budaya. Namun di bagian dalam gedung akan di buat konten nilai-nilai kejuangan.

“Kalau di rehab boleh dan akan didampingi balai cagar budaya, ditriwulan pertama ini kita kesiapan sudah kita tarik di kas anggaran upayakan revitalisasi gedung juang. Bagian halaman nanti perkim,”tandasnya.

BACA :  Pengusaha Sinyalir Ada Kejanggalan Proses Lelang ULP Pandeglang

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler