Bergelar Dokter, Mantan Wakil Rakyat di Lebak Ini Buka Layanan Pengobatan Gratis di Lokasi Banjir Bandang

Date:

Dr. Juwita Wulandari saat melakukan pengobatan gratis terhadap warga Kampung Susukan, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Bencana banjir bandang melanda enam Kecamatan di Kabupaten Lebak, Rabu, 1 Januari 2020. Masing-masing Kecamatan Sajira, Lebakgedong, Cipanas, Cimarga, Curugbitung dan Maja.

Akibatnya 1.246 rumah mengalami rusak berat, 2.000 KK terendam, 28 jembatan rusak dan 3 sekolah hanyut.

Kerusakan luar biasa itu rupanya membuat banyak pihak tertarik untuk datang ke Kabupaten Lebak khususnya untuk menyalurkan bantuan. Salah satunya Dr. Juwita Wulandari.

Berbekal ilmu dari gelar dokter yang diperolehnya, mantan anggota DPRD Lebak Fraksi PDI Perjuangan itu tergugah untuk kembali terjun ke masyarakat.

Bukan untuk menyerap aspirasi, wanita yang terkenal dengan kebaikannya ini justru memberikan pelayanan pengobatan gratis untuk masyarakat korban banjir bandang di Kampung Susukan, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Bak semut bertemu gula, kedatangan ibu dua anak ini langsung diserbu ratusan masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

“Ada 237 pasien yang mengikuti pengobatan gratis. Alhamdulilah semuanya berjalan lancar,”kata Juwita saat dihubungi BantenHits.com.

Ia mengungkapkan hasil pemeriksaan kebanyakan masyarakat mengeluhkan penyakit gatal-gatal, diare, Batuk-Pilek hingga beberapa orang yang mengalami luka akibat banjir bandang.

“Semua keluhan itu sudah kita coba tangani. Mudah-mudah bisa segera pulih dan masyarakat kembali sehat seperti sediakala,”ungkapnya.

Juwita mengaku sengaja melakukan pengobatan gratis di Kampung Susukan, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak lantaran banyaknya laporan masyarakat yang mengeluhkan kesakitan.

“Prinsipnya dimana saja warga sama-sama membutuhkan pengobatan, tapi hasil pemetaan lapangan susukan banyak yang mengeluh sakit,”katanya.

Ia berharap pengobatan gratis ini dapat membawa manfaat untuk masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di Kecamatan Sajira.

“Semoga kehadiran kami membawa manfaat untuk semua. Bisa mengurangi rasa duka yang telah dialami oleh saudara-saudaraku yang tertima bencana alam,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...