Connect with us

METROPOLITAN

Jabat Kapolda Banten, Irjen Pol Agung Sabar Santoso Fokus Tangani Penambang Emas Ilegal di Lebak

Published

on

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso saat memberikan keterangan pers usai serah terima jabatan. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Irjen Pol Agung Sabar Santoso resmi menjabat Kapolda Banten, Rabu, 8 Januari 2020. Mantan Kadiv Hukum Mabes Polri ini menggantikan Irjen Pol Tomsi Tohir.

Di awal jabatannya, Irjen Pol Agung mengaku langsung memprioritaskan instruksi Presiden Joko Widodo untuk menangani persoalan penambang emas ilegal yang jadi pemicu banjir bandang dan longsor di enam Kecamatan Kabupaten Lebak.

“Itu (Tambang llegal) juga menjadi prioritas saya, untuk bagaimana penanganannya. Dan kita akan bahumembahu dengan seluruh stakholder,”kata Agung usai serah terima jabatan di Mapolda Banten, Rabu 8 Januari 2020.

BACA :  Incar Luxio, Kawanan Bandit Tembak Warga di Ciputat

Agung menegaskan akan segera menindak tegas bagi oknum yang terbukti melakukan tindakan tambang ilegal di Kabupaten lebak.

“Kita akan di proses secara hukum, iyaa Kalau terbukti ilegal akan kita proses,”tandasnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Penambangan Emas yang Picu Banjir Bandang di Lebak Dihentikan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten akibat adanya kegiatan penambangan emas ilegal di hutan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) sebagai hulu Sungai Ciberang.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler