Connect with us

METROPOLITAN

Laporan Banjir Dibantah Bulog, BPBD Kabupaten Serang Sebut yang Terendam di Bojonegara Gudang Bulog Swasta

Published

on

Banjir merendam ratusan rumah warga di Desa Bojonegara dan Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Selasa, 7 Januari 2020.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Serang – Banjir melanda permukiman warga di Desa Margagiri dan Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Selasa 7 Januari 2020.

Sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, yakni SMAN 1 Bojonegara dan SDN Baketor turut terendam banjir. Siswa di dua sekolah ini terpaksa diliburkan.

BACA JUGA: Gedung Terendam Banjir, KBM di SMAN 1 Bojonegara Libur

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Serang menerbitkan laporan resmi terkait banjir di Bojonegara. Dalam laporannya, BPBD menyebutkan lima fasilitas umum terdampak banjir, yakni; SMAN 1 Bojonegara, Kantor Desa Margagiri, SDN Baketor, Gudang Bulog, dan PAUD Al Jafar Baketor Margagiri.

BACA :  Kasus Dana Tunda, Kejari Periksa Mantan Bendahara Dindik Pandeglang

Selain dirilis di sejumlah platform media sosial, laporan BPBD Kabupaten Serang juga diterbitkan dalam laporan jurnalistik sejumlah media mainstream di Banten.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi mencoba mengonfirmasi Kepala Bulog Sub-Divre Serang Eko Yudi Miranto melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Rabu, 8 Januari 2020.

Semula BantenHits.com ingin menanyakan langkah-langkah penanganan yang dilakukan Bulog setelah gudangnya dilaporkan terendam.

Namun, Eko justru merasa heran gudangnya dilaporkan terendam banjir. Bahkan, menurutnya, Bulog tak memiliki gudang di Bojonegara.

“Pagi, Pak. Maaf tidak ada gudang (Bulog) terendam setahu saya,” jelas Eko merespons konfirmasi BantenHits.com.

Saat BantenHits.com meneruskan laporan yang diterbitkan BPBD Kabupaten Serang yang di dalamnya menyebutkan gudang Bulog turut terdampak banjir, Eko menyebut data tersebut keliru.

BACA :  Anaknya Jadi Korban Perampasan, Warsiah: Saya Akan Larang Dia Bawa Handphone

“Ya datanya keliru. Gudang Bulog di Kabupaten Serang cuma (ada) di Ciruas,” tegasnya.

Untuk memastikan data yang dirilis BPBD Kabupaten Serang, BantenHits.com menghubungi Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Jhony E Wangga melalui WhatsApp.

Jhonny meyakinkan bahwa benar ada gudang Bulog yang terendam sesuai laporan yang diterbitkan instansinya.

“Iyaa betul, Bang (gudang bulog terendam). Tapi secara umum kondusif karena kebetulan posisi gudang bulog berada di dataran yang agak tinggi. Kalo terdampak iyaa. Kalo wilayah (lokasi gudang Bulog) itu (masuk) Kabupaten (Serang). Kalo (pemilik) gedung Bulog belum terkonfirmasi tapi kemungkinan milik swasta,” jelasnya.

Saat BantenHits.com meminta penegasan soal gudang Bulog milik swasta, Jhonny memastikan kemungkinan milik swasta. 

BACA :  Warga di Mauk Tangerang Ikuti Pengobatan Gratis HUT Satrad ke-46

“Kemungkinan sementara ini iya (milik swasta) karena kemarin personil kita bareng dari anggota polsek tidak masuk ke dalam,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler