Connect with us

METROPOLITAN

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Polres Pandeglang Siapkan Puluhan Personel

Published

on

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto siagakan personel antisipasi cuaca ekstrim. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Cuaca ekstrim yang melanda sejumlah wilayah di Banten beberapa pekan ini, menjadi salah satu perhatian semua pihak, termasuk Polres Pandeglang.

Untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya bencana di masa pancaroba, Polres Pandeglang menyiapkan puluhan personel. Mereka disiagakan untuk membantu warga.

Selain itu juga, Polres menyiapkan tim identifikasi serta urusan kesehatan (Urkes), guna memberi pertolongan bagi warga yang menjadi korban bencana.

“Kami sudah persiapkan termasuk kerja sama dengan Dinkes untuk memberikan pertolongan bagi korban-korban yang mengalami sakit, secara psikologis maupun fisik,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, Kamis, 9 Januari 2020.

BACA :  Anak Perempuan Tertinggal di Pasar Anyar

Mantan Kapolsek Serpong itu memastikan, seluruh personel Polres Pandeglang sudah siap diterjunkan untuk menangani bencana yang terjadi di Kabupaten Pandeglang.

“Dengan jumlah personel 849, tentunya kalau memang dibutuhkan dalam kondisi apapun, semuanya juga siap. Jadi tidak terpaku dengan jumlah personel yang disiapkan. Tinggal disesuaikan dengan potensi dan bentuk kejadian,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler