Connect with us

METROPOLITAN

Ditarget Beroperasi Maret 2020, Tenaga Medis di RS Aulia Menes Belum Terpenuhi

Published

on

RS Aulia Menes rampung dibangun. Ditarget beroperasi Maret 2020. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Rumah Sakit (RS) Aulia Menes ditargetkan akan mulai beroprasi pada bulan Maret 2020. Saat ini, RS yang terletak di Kecamatan Menes itu masih kekurangan tenaga medis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Ali Fahmi Sumanta mengaku baru mendistribusikan sekitar 35-40 pegawai. Para pegawai yang didistribusikan di ambil dari 35 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Baru kita mendistribusikan sebanyak 35 pegawai, kita meminta dari masing-masing kepala puskesmas. Kita hargai itu dulu,” katanya, Rabu, 8 Januari 2020.

Menurut Fahmi, usulan yang dibutuhkan untuk tenaga medis mengisi RS Aulia sekitar 120 orang. Namun, dia akan mencoba dulu 70 orang saja, dia memastikan pada bulan ini akan mendistribusikan lagi 30 pegawai.

BACA :  Berprestasi, 7 Anggota Polsek Kelapa Dua Diberi Reward

“Kalau kami meminimalkan dulu 70, dari permohonan 120. Saya minggu depan ini harus mendistribusikan 30 pegawai,” jelasnya.

Baca Juga: Banyak Retakan di Bangunan RS Aulia Menes Senilai Rp27 Miliar, Dimyati Ingin Pemkab Pandeglang Blacklist Pelaksana

Saat ini, para pegawai yang didistrubusikan BKD itu sudah mulai terlihat bekerja di RS. Namun, belum sampai menangani medis, karena izin oprasional RS tersebut belum keluar.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler