Dua Desa di Lebak Masih Terisolir Pasca Banjir Bandang, Pemkab Terjunkan Alat Berat

Date:

Alat berat saat membuaka akses jalan ke Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong. (FOTO Tangkap Layar Video).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mengerahkan sejumlah alat berat untuk membuka akses jalan di dua desa terisolir pasca banjir bandang. Masing-masing Kampung Cigobang, Desa Banjarsari dan Kampung Gunungjulang, Desa Lebaksitu, Kecamatan Lebakgedong.

Kedua desa menjadi daerah paling sulit terjangkau para relawan lantaran akses jalan yang teputus karena tertimbun longsoran.

Baca Juga: Kisah Dramatis Tiga Organisasi di Banten, Berkali-kali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Daerah Terisolir

Komandan Tanggap Darurat BPBD Lebak, Budi Santoso mengatakan 1 unit buldozer dan 1 exavator diterjunkan untuk membuka akses jalan darat ke Cigobang.

“Sudah mulai dikerjakan tapi belum terbuka penuh. Mudah-mudah besok atau lusa sudah bisa tembus,”kata Budi saat dihubungi BantenHits.com, Kamis, 9 Januari 2020.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lebak baru saja berhasil membuka akses ke Kampung Bungawari, Desa Banjarsari dan Kampung Banjarsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong.

“Untuk wilayah Gunungjulang, Lebaksitu hari ini kita kerahkan alat berat agar sedikit demi sedikit bisa membuka akses jalan darat,”tuturnya.

Namun Budi menegaskan, untuk pendistribusian logistik sudah dilakukan secara menyeluruh meski ke dua desa terisolir itu perlu menggunakan helikopter.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...