Connect with us

METROPOLITAN

Petugas KSKP Merak Amankan Sopir dan Kenek Truk Diduga Curi Handphone Penumpang KMP Batu Mandi

Published

on

Petugas KSKP Merak saat mengamankan sopir dan kenek truk yang diduga mencuri handphone penumpang KMP Batu Mandi, Kamis, 9 Januari 2020. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Petugas Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan atau KSKP Merak mengamankan dua pria SH dan HN yang diduga melakukan aksi pencurian di atas KMP Batu Mandi yang sandar di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kamis, 9 Januari 2020.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, penangkapan dua pria yang diketahui sopir dan kernet truk diketahui setelah salah seorang korban yang merupakan penumpang kapal kehilangan sebuah handphone miliknya di ruang penumpang kapal.

Para penumpang kapal lainnya yang mengetahui korban kehilangan handphone langsung berupaya membantu korban.

BACA :  Lagi, Pemkot Cilegon Ancam Tutup Tempat Hiburan Malam

Namun SH dan HN yang sebelumnya menemukan handphone milik korban, bukan berniat mengembalikan namun malah menyembunyikan barang korban di bawah kolong kendaraan yang mereka kendarai.

Aksi yang dilakukan keduanya diketahui oleh saksi mata dan diperkuat dengan rekaman CCTV yang ada di kapal penumpang, sehingga keduanya langsung diamankan petugas menuju kantor KSKP Merak untuk menjalani pemeriksaan.

Kepada awak media, Kanit Reskrim KSKP Merak Iptu Atep Mulyana mengatakan untuk melakukan pendalaman laporan dugaan tindak pidana pencurian di atas kapal itu, pihaknya tengah memeriksa keduanya.

“Berawal dari anggota melakukan patroli di dermaga eksekutif kemudian anggota mendapatkan informasi adanya keributan dan ABK kapal sedang mengamankan dua orang itu. Selanjutnya anggota langsung mengamankan ke kantor,” ujarnya.

BACA :  Dua Pemuda Diringkus Polisi Usai Transaksi Sabu di Kelapa Dua

Atep mengungkapkan setelah dilakukan pemeriksaan, terduga pencuri itu mengaku tidak berniat untuk mengambil handphone milik korban yang tertinggal di kursi ruang penumpang kapal. Namun dengan keadaan panik karena korban sedang mencari barangnya yang hilang keduanya langsung menyembunyikam di bawah truk yang ia kendarai.

“Mengetahui ada yang hilang, korban kembali lagi ke ruang penumpang untuk mencari handphonenya. Melihat korban SH dan HN panik langsung melemparkan handphone ke bawah mobil, beruntung ada saksi yang melihat,” ungkapnya.

Hingga berita ini dipublish, SH dan HN masih melakukan pemeriksaan di kantor KSKP Merak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler