Connect with us

METROPOLITAN

Sisihkan Gaji Rp1 Juta Cara Fraksi PKS DPRD Lebak Bantu Korban Banjir Bandang dan Longsor

Published

on

Aleg Fraksi PKS DPRD Lebak saat membersihkan lumpur dan puing-puing rumah terdampak banjir di Kecamatan Sajira. (Istimewa).

Lebak- Bencana banjir bandang yang melanda enam Kecamatan di Kabupaten Lebak mendapatkan perhatian berbagai pihak.

Pasalnya, dampak yang ditimbulkan banjir bandang dan longsor tercatat tak biasa. Terlebih menyeruak kabar penyebab banjir yang meluluhlantahkan 1.246 rumah, 10 orang meninggal dan 28 jembatan putus ino akibat perambahan hutan oleh penambang emas ilegal.

Baca Juga: Aksi Relawan PKS Tembus Daerah Terisolir Pasca Banjir Bandang: Berjalan Kaki dan Lewati Longsoran Gunung Selama 1 Jam

Berbagai bantuan terus disalurukan pihak-pihak terkait untuk membantu meringankan korban banjir. Seperti halnya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Lebak.

BACA :  Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Tunjangan Daerah Minta JPU Hadirkan Saksi Fakta

Tak hanya menyalurkan logistik dan alat kelengkapan mandi. Para wakil rakyat partai bulan sabit kembar ini sepakat menyisihkan Rp1 juta gaji untuk membantu para korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

“Kita serahkan Rp1 juta dari penghasilan untuk korban banjir itu berlaku untuk seluruh aleg DPRD Lebak fraksi PKS,”kata Dian Wahyudi ketua DPD PKS Lebak kepada BantenHits.com, Kamis, 9 Januari 2020.

Selain menyalurkan bantuan dan gaji, Dian mengaku seluruh Aleg Fraksi PKS Lebak juga turun langsung ke daerah terdampak banjir bandang di Kampunh Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira dan Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong.

“Kita terjun untuk membantu masyarakat membersihkan lumpur dan puing puing rumah yang tergerus banjir,”ucapnya.

BACA :  Pukul Bedug, Arief Buka MTQ XIX Kota Tangerang

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler