Connect with us

METROPOLITAN

Polres Pandeglang Tanam 1.999 Pohon Di Wilayah Majasari

Published

on

Kapolres Serang AKBP Sofwan Hermanto saat melakukan penanaman pohon secara simbolis di wilayah Kecamatan Majasari. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang- Polres Pandeglang melakukan penanaman ribuan benih pohon secara serentak. Penanaman yang dilakukan di lahan milik Polres Pandeglang, yang berlokasi di Kampung Cipacung, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari itu untuk untuk menjaga kelestarian alam di wilayah Banten.

“Penanaman 1.999 pohon dilakukan serentak diseluruh Kabupaten Pandeglang, bersama TNI, pemerintah daerah dan masyarakat umum,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, Jumat, 10 Januari 2020.

Sofwan berharap, pepohonan yang ditanam saat ini, menjadi investasi di masa depan bagi generasi penerus bangsa. Sehingga bisa terus menjaga kondisi alam dan lingkungan tetap lestari. Sekaligus mencegah terjadinya bencana alam, seperti lingsor dan banjir.

BACA :  DPRD Lebak Diduga Jadi Tempat Mesum, PKS Soroti Kinerja Satpol PP

“Semoga dengan dilaksanakannya penanaman pohon di wilayah Pandeglang dapat berguna untuk kita, serta dapat memberikan nuansa yang lebih baik dan Sehat. Penanaman Pohon ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga, karena Kabupaten Pandeglang tanpa pepohonan sangat sekali panas dan tidak nyaman,” jelasnya.

Usai penanaman pohon juga dilakukan pengiriman doa untuk para korban jiwa dan korban terdampak bencana banjir bandar dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten. Dimana, seluruh keluarga Polres bersama jurnalis Pandeglang juga ikut menyalurkan bantuan untuk meringankan para korban.

“Semoga untuk para korban yang terdampak bencana alam dapat diberikan kesabaran dan ketabahan selalu oleh Allah SWT,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan beserta Irna Narulita Bupati Pandeglang, Kapten Inf Sopandi mewakili Dandim 0601 Pandeglang, Kapten Inf Diki Wahyudi mewakili Danton 320/Badak Putih (BP), Kapten Inf Samuel C.z dari Kasubdenpom Pandeglang, Ketua MUI Pandeglang KH.Hamdi Ma’ani dan masyarakat umum.

BACA :  Mahasiswa Desak Penegak Hukum Usut Dugaan Korupsi di Cilegon

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler