Connect with us

METROPOLITAN

Tanam 2.000 Pohon, Polres Serang Kota Ingatkan Pentingnya Menjaga Lingkungan

Published

on

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono saat akan melakukan tanam serentak 2.000 Pohon di wilayah hukum Polres Serang Kota. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Polres Serang Kota melakukan gerakan tanam 2.000 pohon di wilayah hukum Kota Serang, Jumat 10 Januari 2020. Tujuannya agar alam tetap hijau dan terjaga dari kerusakan.

Selain itu, aksi yang dilakukan secara serentak di seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Kota Serang ini sebagai salah satu cara Polres Serang Kota untuk memperingati hari lingkungan hidup Indonesia.

“Pada momen hari lingkungan hidup Indonesia kita menanam sebanyak 2000 pohon di Mako-mako dan tanah milik Polres Serang Kota,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono.

BACA :  Keluarga Masyarakat Madura Bakal Bantu Pemerintah Bangun Tanah Jawara

Menurut Edhi gerakan penanaman pohon harus digalakan oleh seluruh elemen masyarakat mengingat kerusakan alam tiap tahunnya tidak bisa ditapik. Oleh karenanya, untuk mewariskan lingkungan sehat dan tidak rusak kepada generasi penerus bangsa.

“Penanaman pohon ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap alam dan untuk mewariskan udara sehat kepada anak cucu kita dimasa yang akan datang,” ujarnya. 

Sementara, Walikota Serang Syafruddin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Serang Kota. Karena, kegiatan tersebut merupakan investasi masa depan untuk Kota Serang.

“Ini kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa menjaga lingkungan dan udara di Kota Serang. Dan ini merupakan investasi kehidupan dimasa yang akan datang,” ucapnya.

BACA :  Warga Teluk Naga Korban Crane Masjidil Haram Sudah Keluar Rumah Sakit

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler