Tanam 2.000 Pohon, Polres Serang Kota Ingatkan Pentingnya Menjaga Lingkungan

Date:

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono saat akan melakukan tanam serentak 2.000 Pohon di wilayah hukum Polres Serang Kota. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Polres Serang Kota melakukan gerakan tanam 2.000 pohon di wilayah hukum Kota Serang, Jumat 10 Januari 2020. Tujuannya agar alam tetap hijau dan terjaga dari kerusakan.

Selain itu, aksi yang dilakukan secara serentak di seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Kota Serang ini sebagai salah satu cara Polres Serang Kota untuk memperingati hari lingkungan hidup Indonesia.

“Pada momen hari lingkungan hidup Indonesia kita menanam sebanyak 2000 pohon di Mako-mako dan tanah milik Polres Serang Kota,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono.

Menurut Edhi gerakan penanaman pohon harus digalakan oleh seluruh elemen masyarakat mengingat kerusakan alam tiap tahunnya tidak bisa ditapik. Oleh karenanya, untuk mewariskan lingkungan sehat dan tidak rusak kepada generasi penerus bangsa.

“Penanaman pohon ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap alam dan untuk mewariskan udara sehat kepada anak cucu kita dimasa yang akan datang,” ujarnya. 

Sementara, Walikota Serang Syafruddin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Serang Kota. Karena, kegiatan tersebut merupakan investasi masa depan untuk Kota Serang.

“Ini kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bisa menjaga lingkungan dan udara di Kota Serang. Dan ini merupakan investasi kehidupan dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...