Connect with us

METROPOLITAN

Totalitas Bantu Korban Banjir Bandang di Lebak, Netizen Ramai-ramai Puji Sosok Wanita Cantik Ini

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sesaat tiba di lokasi Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video).

Lebak- Sosok Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mendadak ramai diperbincangkan masyarakat di media sosial. Bukan tanpa alasan, bupati wanita pertama di bumi Multatuli ini banyak dipuji netizen lantaran memiliki gaya kepemimpinan yang khas.

Terlebih saat menangani masyarakat yang menjadi korban banjir bandang. Bak api yang terus berkobar, semangat wanita kelahiran 4 Oktober 1978 ini dalam melayani dan mengevakuasi masyarakat terus bergelora.

Baca Juga: Dramatis! Evakuasi Warga yang Terisolir Banjir Bandang Gunakan Helikopter, Bupati Berlarian di Atas Lumpur

Sejak Rabu, 1 Januari 2020, wanita berkacamata ini rela bolak-balik menempuh puluhan bahkan hingga ratusan kilometer untuk melihat dan memastikan kondisi terkini masyarakatnya yang menjadi korban banjir.

BACA :  Polisi Tembak Mati Pencuri Pick Up di Batuceper

Bahkan hingga daerah terisolirpun rela diterobos bupati nyentrik ini demi bertemu warganya yang berhari-hari terisolir pasca banjir bandang.

Baca Juga: Momen Haru Bupati Iti Jemput Belasan Warganya yang Terisolir 5 Hari di Cigobang Lebakgedong Pasca Bencana

Sedikit perjalanan ketua DPD Demokrat Banten itu dalam menangani dan mengevakuasi korban banjir bandang di Kabupaten Lebak itu terekam jelas dalam sebuah tayangan video yang beredar luas di media sosial. Termasuk akun pribadinya @viajayabaya.

Netizen yang tersanjung pun mulai menyerbu setiap postingan putri sulung Mulyadi Jayabaya ini. Bukan dengan nyinyiran, Namun mereka justru ramai-ramai memberikan pujian.

“Ya Allah ibu, aku mah bangga,”tulis akun @Puterimard dalam postingan Bupati Iti saat evakuasi warga Cigobang, Lebakgedong menggunakan helikopter.

BACA :  UN Selesai, Puluhan Siswa Corat-Coret dan Konvoi

“Saya bangga mempunyai ibu yang super luar biasa, tak kenal lelah demi masyarakat, dan demi lebak agar tetap maju, semlga ibu kita semua selalu sehat Don’t Be Tired and Never Give Up bu,”tulis akun @regifilaharifin_ dalam postingan Bupati Iti saat meninjau warga Mayak, Kecamatan Curugbitung.

Bahkan tak sedikit netizen yang mendoakan Bupati Iti Octavia Jayabaya menjadi Gubernur Banten di periode yang akan datang.

“Gubernur Banten Selanjutnya,”tulis akun @shakaarrashya70 dalam postingan Bupati Iti saat menerima kunjungan Wali Kota Cilegon ke BPBD Lebak.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler