Website DPRD Kota Serang Tak Bisa Diakses, Proses Migrasi Disebut Jadi Penyebabnya

Date:

Kondisi laman website milik DPRD Kota Serang saat diakses pengguna. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Website milik DPRD Kota Serang belakangan ini ramai menjadi perbincangan. Pasalnya, website dengan domain dprd-serangkota.go.id itu suspen alias tidak bisa diakses.

Hal itu membuat para pencari informasi seputar DPRD ibu kota Banten ini terhambat.

Sekertaris DPRD Kota Serang Moh Ma’mun Chudori saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan saat ini website tengah dalam proses perbaikan. Pasalnya di tahun 2019 kondisi website dikelola oleh pihak ketiga. Sedangkan di tahun 2020 ini website akan dikelola dan diatur oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Mohon maaf Mudah-mudahan segera bisa diakses secepatnya. Untuk lebih detailnya bisa menghubungi Kabag umum Sekretariat DPRD Kota Serang,” ujar Ma’mun melalui telpon seluler, Kamis 9 Januari 2020.

“Jadi saat ini, Website DPRD Kota Serang sedang proses migrasi dari server luar ke server kominfo dengan domain https://setdprd.serangkota.go.id,”kata Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Serang Teguh.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Hari W Pamungkas menuturkan, bahwa DPRD itu menggunakan server luar hanya pengalamatan sedang diusahakan memenuhi standarisasi Kominfo. 

“Server masih di setwan belum belum berpindah ke kita kalau migrasi baru migrasi data nanti fisik pindah ke kita. Kita targetkan Minggu depan beres,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...