Connect with us

METROPOLITAN

Dibantu Warga dan Polri, Koramil 0304 Sajira Bangun Jembatan Darurat Penghubung Somang-Suka Mekar

Published

on

Anggota TNI Koramil Sajira saat membangun jembatan darurat penghubung Somang-Suka Mekar. (Istimewa).

Lebak- Banjir bandang yang melanda enam Kecamatan di Kabupaten Lebak meluluhlantahkan 1.246 rumah dan 28 jembatan gantung. Akibatnya masyarakat mengalami kesulitan untuk beraktivitas lantaran akses yang biasa digunakan telah terputus.

Berbagai cara coba dilakukan pemerintah daerah dan beberapa pihak agar aktivitas masyarakat tetap berjalan. Khususnya bagi pelajar yang hendak menuntut ilmu seperti penyediaan perahu karet sampai anggota petugas TNI-Polri yang disiapkan untuk mengamankan masyarakat menyeberangi sungai.

Baca Juga: Aksi Tangguh Babinsa Koramil Sajira Lebak Bantu Pelajar Seberangi Sungai Untuk Pergi ke Sekolah

Namun, Minggu, 12 Januari 2020 anggota TNI Koramil 0304 Sajira memutuskan untuk membangun jembatan darurat penghubung Kampung Somang, Desa Suka Rame dengan Desa Suka Mekar.

Menerjunkan 75 anggota TNI, jembatan dengan bentangan 170 meter itu rampung setelah dibangun bersama-sama dengan warga dan Polri.

“Ya anggota bersama warga juga Polri bahu membahu membangun jembatan darurat,”kata Danramil Sajira, Kapten Inf Asmail kepada BantenHits, Senin, 13 Januari 2020.

Menurut Asmail, jembatan sengaja dibangun untuk mempermudah masyarakat beraktivitas terutama yang terbiasa melintasi jembatan untuk menyeberangi sungai.

“Bagaimanapun masyarakat harus tetap beraktivitas. Jangan sampai karena jembatan putus mereka berhenti aktivitas,”tutur pria berhobi olahraga tenis lapangan ini.

Selain membangun jembatan, Asmail menegaskan anggota TNI juga turun ke bawah membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa lumpur yang menggenangi rumah.

“Kita berharap agar masyarakat bisa tenang, tidak panik. Sementara masyarakat terdampak bencana dukungan logistik dimaksimalan kita kontrol posko- posko yang kurang kita tambah yang terjadi penumpukan kita salurkan distribusikan ke warga atas sinergi semua pihak tentunya,”tandasnya.

“Ya mudah-mudahan juga keadaan dan aktivitas warga bisa berjalan normal kembali,”tambah Danramil yang tengah mengikuti Program Pasca Sarjana di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Editor: Fariz Abdullah

Trending