Connect with us

METROPOLITAN

IOF Banten dan Jambi Bangun Jembatan R4 di Banjar Irigasi Lebak

Published

on

IOF Pengda Banten dan Jambi saat membangun jembatan Kampung Buluhen, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebakgedong. (Istimewa).

Lebak- Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah (Pengda) Banten dan Jambi membangun jembatan darurat di Kampung Buluhen, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Minggu, 12 Januari 2020.

Pembangunan jembatan dengan panjang 30 meter dan dapat dilalui kendaraan Roda empat atau R4 ini dipicu setelah relawan mengalami kesulitan untuk menyalurkan logistik ke daerah terisolir seperti Desa Lebaksitu, Kecamatan Lebakgedong.

“Banyaknya akses jalan yang terputus akibat banjir dan longsor juga memperlambat akses distribusi logistik di wilayah terdampak. Awalnya kita mencari akses tercepat untuk distribusi logistik ke Desa Lebaksitu,”kata Korlap IOF Rescue Pengda Banten, Asep Saefullah kepada BantenHits, Senin, 13 Januari 2020.

BACA :  Paul Nelwan Laporkan Sembilan KSO PT BGD Bermasalah ke Kejati

“Secara spontan kita melakukan perbaikan/pembuatan jembatan untuk roda 4 di Kampung Buluheun, Deesa Banjar Iigasi yang memang sarana vital untuk masyarakat dalam memobilisasi hasil panen,”sambungnya.

Baca Juga: Tak Hanya Helikopter, Mobil Offroad IOF Pengda Banten Diterjunkan Salurkan Logistik ke Daerah Terisolir

Menurut Asep pembangunan jembatan merupakan hasil swadaya IOF Banten, Jambi dan masyarakat sekitar Kampung Buluhen, Desa Banjar Irigasi.

“Panjangnya hanya 30 meter memang. Tapi ini menghubungkan Kampung Buluhen ke jalan utama Cipanas-Citorek,”tuturnya.

Asep berharap melalui kegiatan rescue peduli bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak banyak masyarakat terbantu atas apa yang diberikan IOF Pengda Banten.

“Dari H+2 banjir teman-teman IOF sudah bergerak ke lokasi. Kami berharap keberadaan IOF ini bisa bermanfaat untuk korban banjir bandang. Khusus untuk pembangunan jembatan semoga dapat kembali menghidupkan roda perekonomian masyarakat yang sempat terputus,”pungkasnya.

BACA :  Kepala Terbentur Pohon Kelapa, Bocah di Bayah Lebak Tewas Tenggelam di Sungai Taringgul

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler