Connect with us

METROPOLITAN

PJU di Kabupaten Pandeglang Banyak yang Mati, Dishub Ngaku Tak Bisa Perbaiki karena Alasan Ini

Published

on

Petugas Dishub Pandeglang sedang memperbaiki lampu PJU di TPI Labuan.(Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejumlah Penerangan Jalan Umum atau PJU di beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Pandeglang, padam dan tidak berfungsi sebagai mana mestinya.

Diduga, PJU tersebut mati karena konektornya banyak yang dicuri.

Dari pantauan BantenHits.com, lokasi PJU yang mati di antaranya di ruas jalan Tarogong – Panimbang, Panimbang – Tanjung Lesung dan Cigeulis – Cibaliung. Di lokasi-lokasi itu, banyak PJU yang hilang konektornya akibat dicuri orang yang tidak bertanggungjawab.

Keberadaan PJU itu cukup membantu penerangan akses bagi wisatawan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung pada malam hari. Parahnya, meski sudah lama tidak berfungsi PJU tersebut tidak terlihat ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah.

BACA :  Tokoh Baduy Ngaku Tersinggung Ujug-ujug Ada Surat Terbuka ke Jokowi

“(PJU) itu memang sudah lama enggak berfungsi, ada 1 tahun lebih mah lah,” kata Eman warga di Kecamatan Panimbang, Senin, 13 Januari 2020.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar mengakui jika sejumlah PJU tersebut banyak yang padam. Namun, dia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, karena PJU itu merupakan aset Pemrov Banten.

“PJU itu program provinsi, seperti jalan Tarogong – Citeureup. Di sana itu memang banyak pencurian, Tetapi tidak bisa kita perbaiki, karena bukan aset kita,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler