Connect with us

METROPOLITAN

Sapa Korban Banjir Bandang di Sajira Lebak, Salim Segaf Al-Jufri Ingin Trauma Healing Dioptimalkan

Published

on

Salim Segaf Al-Jufri saat menyapa warga Kampung Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. (Istimewa).

Lebak-  Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak, Senin, 13 Januari 2020.

Kedatangan mantan menteri Sosial di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tidak lain untuk menyapa dan melihat secara langsung korban banjir bandang di Kampung Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira.

Dalam kunjungannya, Salim meminta agar para kader PKS untuk mengoptimalkan bantuan trauma healing tak hanya sekedar materi. Hal itu dilakukan lantaran tak sedikit korban banjir bandang anak di bawah umur dan mereka yang masih dalam tahap perkembangan.

“Saya yakin bukan hanya membersihkan (masjid atau mushala) saja. Tapi pendekatan sisi trauma masyarakat, para pakar di bidang itu juga akan kita turunkan,”kata Salim dalam siaran pers diterima BantenHits.com.

Salim meminta seluruh kader dan relawan PKS untuk terus bergerak bersama dan berkhidmat untuk masyarakat.

“InsyaAllah yang namanya berkhidmat untuk rakyat bukan hanya tagline. Bukan hanya retorika. Tapi di lapangan kita menyaksikan semua. Mudah-mudahan di tempat lain pun kita akan melihat hal yang sama,”ujar mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudidan Kesultanan Oman ke-16 di era Presiden SBY ini.

Sementara Ketua DPD PKS Lebak Dian Wahyudi meyakini Berkhidmat untuk rakyat tak hanya sebuah tagline dan dan retorika belaka.

“Insha Allah kita (Kader PKS) akan all out membantu masyarakat tentunya untuk mereka korban banjir bandang di Kabupaten Lebak,”ujarnya.

Untuk diketahui hadir dalam acara petinggi PKS diantaranya Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, ketua DPD PKS Lebak dan para anggota DPRD Provinsi Banten Kabupaten dari Fraksi PKS.

Editor: Fariz Abdullah

Trending