Connect with us

METROPOLITAN

Soroti Tambang Emas Ilegal di Lebak, Dimyati Natakusumah Singgung Soal Budaya Baduy

Published

on

Dimyati Natakusumah saat memberikan keterangan pers kepada awak media di BPBD Kabupaten Lebak. Suami Bupati Irna Narulita ini ikut menyoroti soal tambang emas ilegal di Lebak. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dimyati Natakusumah ikut menyoroti persoalan Tambang Emas Ilegal yang memicu terjadinya bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak, Senin, 13 Januari 2020.

Suami Bupati Pandeglang Irna Narulita itu meminta aparat penegak hukum berjalan dan tajam terhadap para pelaku perusakan alam yang telah meluluhlantahkan enam kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Saya minta penegak hukum jalan, penegak hukum harus tajam,”kata Dimyati saat mengunjungi BPBD Kabupaten Lebak.

BACA :  UMT dan Kyungdong University Jajaki Kerjasama

Aleg daerah pilih (Dapil) Lebak-Pandeglang ini meminta Kementerian Kehutanan tak tinggal diam. Pada dasarnya menurut Dimyati lingkungan itu harus dijaga.

“Lingkungan itu dijaga jangan main ditebang ini kadang-kadang ditebang. Makanya kata orang Baduy betul bahwa hutan harus dilindungi. Orang baduy melakukan Seba setiap tahun itu tujuannya jaga lingkungan,”tuturnya.

Baca Juga: Tindak Lanjut Perintah Jokowi, Polda Banten Police Line Tambang Emas Ilegal di Lebakgedong

Untuk diketahui Dimyati Natakusumah mengunjungi Kabupaten Lebak, Senin, 13 Januari 2020. Tujuannya untuk meninjau dan menyerahkan secara langsung bantuan ke korban banjir bandang bersama dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta jajaran.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler