Sah! Stadion Pasir Ona Berganti Nama Jadi Stadion Uwes Qorny

Date:

Liga Pamong IKAPTK di Lebak
FOTO Ilustrasi Stadion Pasir Ona. (Dok.BantenHits).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak resmi mengganti nama Stadion Pasir Ona menjadi Stadion Uwes Qorny. Menyusul terbitnya keputusan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya tentang penetapan Uwes Qorny menjadi nama stadion pasir ona.

Pergantian nama dilakukan pemerintah sebagai bentuk penghargaan terhadap salah satu tokoh berpengaruh di Provinsi Banten khususnya Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lebak Asep Komar Hidayat yang membenarkan bila stadion sepak bola di Pasar Ona, Rangkasbitung tersebut kini resmi bernama Stadion Uwes Qorny.

Agar publik Lebak mengetahui perubahan nama stdion tersebut, maka dalam waktu dekat ini Pemkab Lebak akan memasang plang nama Stadion Uwes Qorny tersebut di bagian depan stadion.

“Penetapan nama Stadion Uwes Qorny dilakukan di awal tahun 2020. Semoga dengan penetapan nama baru bagi stadion tersebut bisa semakin mendorong prestasi olahraga di Lebak,”kata Asep, Selasa, 14 Januari 2020.

Selain digunakan untuk event sepakbola, stadion yang berjarak sekitar tiga kilo meter dari kantor Bupati Lebak itu kerap digunakan untuk event atletik, serta acara akbar lainnya. Oleh karena itu, dengan berubah nama menjadi Stadion Uwes Qorny maka diharapkan para insan olahraga di Lebak bisa memanfaatkan sarana stadion tersebut sebaik-baiknya.

“Untuk saat ini publik masih belum banyak yang mengetahui bila nama stadion tersebut diberinama Stadion Uwes Qorny. Tetapi lama kelamaan kami meyakini publik di Lebak akan segera mengetahuinya,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...