Connect with us

METROPOLITAN

Warga Rawa Arum Cilegon Ancam Blokir Jalan Menuju PT Krakatau Osaka Steel

Published

on

Warga Rawa Arum Cilegon saat melakukan aksi unjuk rasa di PT Krakatau Osaka Steel. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Warga lingkungan Rawa Arum, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon mengancam akan memblokir akses jalan menuju PT Krakatau Osaka Steel. Bukan tanpa alasan, hal itu akan mereka lakukan jika aspirasi masyarakat tak kunjung direalisasi oleh perusahaan.

Ya, masyarakat sekitar PT Krakatau Osaka Steel, Kamis, 16 Januari 2020 berteriak dan unjuk rasa agar perusahaan memberikan peluang usaha kepada masyarakat.

“Ini yang menjadi kesalahpahaman yang dilakukan oleh PT KOS mereka justru berkomunikasi dengan perusahaan yang kita rekomendasi kan, padahal kalau pihak KOS itu sudah jelas lingkungan masyarakat yang menjadi prioritas. Jadi bukan perusahaan yang di rekomendasikan lingkungan,”Ujar Taufikurohman salah pengunjuk rasa saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis, 16 Januari 2020.

BACA :  May Day di Kota Tangerang Dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani

“Hasilnya disampaikan oleh managemen perusahaan minggu depan, jika tuntutan kita tidak diakomodir managemen perusahaan kita akan lakukan penutupan jalan masuk perusahaan,”sambungnya.

Sementara di tempat yang sama Human Resources Director PT KOS, Dwi Bagoes mengatakan bahwa pihak managemen perusahaan akan menampung aspirasi dan tuntutan dari masyarakat.
 
“Kalau tuntutan mereka ada pergantian perusahaan yang membeli scrap dari hasil produksi kita intinya sih perusahaan ingin selalu bekerjasama dengan lingkungan sekitar, namun keputusan-keputusan itu ada yang berwenang yakni direksi kita,”kilahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler