PT Karakatau Posco Gelar Pertukaran Budaya Korea-Indonesia

Date:

Caption Foto : Wali Kota Cilegon Edi Ariadi saat memberikan bantuan Posco kepada pihak sekolah seecara simbolis.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Setelah melakukan renovasi rumah di daerah lingkungan sekitar 2018 silam, PT Krakatau Posco bekerja sama Habitat for Humanity melaksanakan program serupa.

Kali ini sasarannya melakukan pembangunan Infrastruktur sekolah yang berada di Kota Baja.

Pelaksanaannya kegiatan pembangunan insfraktuktur tersebut melibatkan sebanyak 120 relawan mahasiswa asal Negara Korea Selatan selama sepekan terakhir.

Selain melaksanakan program pembangunan Infrastruktur sekolah Posco Global Youth Group ‘Beyond’ Volunteers in Indonesia juga melakukan kegiatan Cultural Exchange Event atau pertukaran budaya tradisional Korea dan Indonesia yang dilaksanakan di Royale Krakatau, Sabtu, 18 Januari 2020.

“Jadi selama satu minggu ini, mahasiswa Korea dan Indonesia yang tergabung dalam Beyond itu merenovasi fasilitas di lima sekolah. Juga melaksanakan program Posco Steel Village yang sampai saat ini sudah membangun sekitar 25 rumah penduduk dari rencana 30 rumah,” ungkap Bang Mi Joung, Vice President for CSR Departement Posco.

Para relawan mahasiswa Korea Selatan saat memperagakan tarian tradisional negara mereka dalam acara pertukaran budaya Korea-Indonesia. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Sementara Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Cahyo Antarikso mengatakan bahwa program kerja relawan Beyond yang dilakukan dua tahun terakhir dinilai sangat membantu perusahaan gabungan antara PT Krakatau Steel dan Posco untuk menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat Kota Cilegon.

“Karyawan KP sendiri mempunyai program ‘Ayo Semangat’, karena kan nggak mungkin ‘Beyond’ itu sendiri menyelesaikan persoalan di sekolah. Kalau sekarang bantuan masih di Citangkil dan Ciwandan, makanya nanti di ‘Ayo Semangat’ itu akan kita bagi-bagi ke daerah lain dan harus merata namun dilaksanakannya secara bertahap,” ujarnya.

Di tempat yang sama Wali Kota Cilegon Edi Ariadi yang hadir dalam kegiatan itu mengharapkan agar kepedulian yang dilakukan oleh PT KP kepada masyarakat Cilegon bisa diikuti pelaku industri lainnya.

“Saya ikutin terus kegiatan ini dan bagus Jadi di sini bukan hanya pertukaran budayanya saja ada kepedulian lainnya, ya kalau ngga Posco yang lain juga dong dengan CSR,” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...