Connect with us

METROPOLITAN

Heboh! Muncul Sosok Ngaku Wakil Bupati Pandeglang Menghubungi Pengusaha Tambang Minta Dukungan Politik

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang geram mengetahui ada sosok ngaku dirinya menghubungi pengusaha tambang untuk minta dukungan politik. Tanto akan melaporkan sosok yang ngaku-ngaku dirinya ke Polres Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meradang, menyusul kemunculan sosok misterius mengaku dirinya, kemudian menghubungi seorang pengusaha tambang batu di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang.

Tanto pun berencana akan melaporkan pihak yang mengaku-ngaku dirinya ke Polres Pandeglang melalui bagian hukum Pemkab Pandeglang.

“Ini kan indikasi adanya dugaan penipuan by phone. Ini kan momen Pilkada. InsyaAllah kita akan teruskan ke Polres Pandeglang melalui bagian hukum. Saya sangat dirugikan, tapi saya percaya, insyaAllah Polres bisa menindaklanjuti bisa  menangkap oknum itu,” kata Tanto di ruangannya, Senin, 20 Januari 2020.

BACA :  Optimalkan Pelayanan, PDAM TKR Siagakan Teknisi 24 Jam

BACA JUGA: DLHK Banten Akan Lakukan Audit Lingkungan Galian C Ilegal di Cigeulis

Tanto mengetahui kejadian itu setelah mendengar laporan dari salah satu pejabat yang dihubungi oleh Fery Iskandar, pengusaha tambang yang dihubungi sosok yang ngaku wakil bupati.

Tanto tampak geram saat menceritakan peristiwa pencatutan namanya itu. Apalagi menjelang Pilkada 2020, khawatir hal itu dapat mencoreng namanya.

Menurut Tanto, langkah hukum harus segera diambil supaya tidak ada korban dari ulah oknum tersebut. Nantinya juga Pemkab Pandeglang akan menginstruksikan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat agar berhati-hati.

“Nanti kita intruksi langsung melalui sekda,  bukan hanya wabup termasuk nanti bupati juga, karena ini momen kritis khawatir banyak dimanfaatkan hal-hal yang tidak baik oleh oknum supaya tidak ada korban,” ujarnya.

BACA :  Perwal KTR Rampung, Masyarakat Dilarang Merokok di Dalam Angkutan Umum dan Pelayanan Kesehatan

Tak Minta Uang

Fery Iskandar mengungkapkan, sosok yang mengaku wakil bupati Pandeglang itu menelepon dirinya pada Kamis, 16 Januari 2020.

Awalnya, Fery tidak menaruh rasa curiga terhadap oknum yang meminta ketemu dengannya itu. Namun, setelah Fery berkomunikasi dengan salah seorang pejabat di Pandeglang, Fery baru merasa curiga.

“Dia itu nanya banyak hal terkait pertambangan Fery, pas Fery tanya ini dengan siapa? Dia ngakunya Wakil Bupati Pandeglang,” kata Fery kepada wartawan, Senin, 20 Januari 2020.

Menurut Fery, tidak ada permintaan uang disampaikan sosok itu dalam percakapan dengannya. Fery hanya diminta untuk menghadap ke bupati atau wakil bupati Pandeglang.

Selain itu juga, lanjutnya, oknum tersebut begitu vugar terkait Pilkada Pandeglang tahun 2020, dimana dia menyebut akan maju lagi dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

BACA :  Program Kota Tanpa Kumuh, STKIP Setia Budhi Teken MoU dengan Pemkab Lebak

“Kalau permintaan khusus gak ada, dia cuma minta saya ketemu dengan ibu bupati dan wakil bupati, kalau permintaan finansial enggak sih. kalau mau ketemu, harus buat surat dan dimasukan ke protokoler, susunannya udah bener,” jelasnya.

“Cuman ya kita juga tetap hati-hati khawatirnya Fery datang ke situ dengan niatan ingin silaturahim, takut ada yang menyalahgunakan kebijakan,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler