Connect with us

METROPOLITAN

Lagi, PT Winteco Indonesia Digeruduk Massa Gara-gara Tak Bayar Gaji Karyawan

Published

on

Karyawan saat menggeruduk PT Winteco Indonesia. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Ratusan massa menggeruduk kantor PT Winteco Indonedia di Cilegon Business Square, Pondok Cilegon Indah (PCI), Kecamatan Cibeber, kota Cilegon, Senin, 20 Januari 2020.

Kedatangan mereka tidak lain sebagai bentuk kekecewaan atas mangkirnya PT Winteco Indonesia dari kesepakatan soal pembayaran gaji karyawan.

“Janjinya tanggal 10 Januari kemarin mau di bayar, terus ada pembayaran yang di gantung tanggal 17 juga belum di bayarkan makanya sama karyawan lainnya ngedatengin lagi ke kantor. Kita udah lama cukup sabar nungguin udah dua bulan masih belom di bayar,” ujar Rohyuli salah seorang karyawan saat dikonfirmasi awak media.

BACA :  Perluasan Bandara Soetta Terkendala, Warga Tolak Nilai Ganti Rugi

Kata Rohyuli, akibat managemen perusahaan belum membayarkan hak karyawan hingga berbulan-bulan diketahuo tidak sedikit karyawan memilih untuk mengundurkan diri dari perusahaan.

“Sebagian udah pada keluar udah cape nungguin, lebih dari 100 orang udah pada keluar. Tadi managemen tidak ada dikantor udah pada keluar kayanya takut kalau ada kita datang kesini. Kita akan tunggu disini sampai di bayar hak kami,”ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, HRD PT Winteco Indonesia Rio Pahlian mengatakan setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan para karyawan akhirnya terdapat kesepakatan akan melakukan pembayaran di tanggal 31 Januari 2020. Ia tidak menepis jika perusahaan belum bisa membayarkan keterlambatan gaji karyawan karena masih menunggu pembayaran dari pihak ketiga yakni PT JGC.

BACA :  Menteri BUMN Tinjau Pelabuhan Merak Jelang Lebaran

“Emang kemarin itu kita sudah berjanji, namun sampai sekarang kami masih menunggu pembayaran dari pihak ketiga karena prediksi kita di tanggal tersebut sudah masuk. Setelah kita berdiskusi dengan karyawan ada kesepakatan di tanggal 31 paling lambat akan di bayarkan,”tandasnya.

Baca Juga: Dua Bulan Tak Digaji, Ratusan Buruh Geruduk PT Winteco Indonesia

Untuk diketahui, PT Winteco Indonesia mendadak ramai diserbu ratusan karyawan, Rabu, 8 Januari 2020. Alasannya perusahaan yang terletak di Cilegon Business Square, Pondok Cilegon Indah, Kecamatan Cibeber itu disebut tak membayar gaji pekerja selama 2 bulan.

Dari aksi tersebut pihak perusahaan menjanjikan akan membayar gaji karyawan pada 10 Januari 2020.

Untuk diketahui PT Winteco Indonesia bergerak dibidang jasa konstruksi pembuatan tangki industri yang merupakan Sub kontraktor PT Japan Gasoline Co (JGC) dan diketahui sedang mengerjakan proyek pembangunan tangki kimia milik PT Vopak di Cikuasa, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

BACA :  Banjir Tahunan Kembali Menyergap, Akses Cilegon-Anyer Terputus

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler