Terkuak! Ini Penyebab Munculnya Hawa Panas di Kampung Nelayan Pandeglang

Date:

Rumah Maya, warga Kampung Nelayan, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, dipasangi garis polisi setelah mengeluarkan hawa panas Misterius. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Misteri hawa panas yang keluar dari lantai rumah Maya (55) warga di Kampung Nelayan, Desa Teluk, Kecamatan Labuan sudah terpecahkan.

Hawa panas yang membuat warga heboh dan bertanya-tanya, ternyata di sebabkan oleh kabel listrik yang ada di bawah tanah.

Baca Juga: Hawa Panas yang Keluar di Rumah Warga Kampung Nelayan Masih Jadi Misteri, Polisi Lapor ESDM

Fakta itu terungkap, saat Polsek Labuan dan warga membongkar beberapa keramik di rumah Maya. Pada saat membongkar, memang tidak diteumkan adanya kabel.

Namun setelah dilakukan pembongkaran lagi baru ditemukan kabel terhubung ke arde dan meteran listrik atau KWH.

“Sudah ketauan, itu dari arde bukan dari gas. Jadi ketika di bongkar kan listrik di matikan, setelah di nyalakan kabel arde itu ada strumnya,” kata Nono saat dihubingi melalui sambungan telpon, Senin, 20 Januari 2020.

Saat itu juga, Nono langsung berkordinasi dengan pihak PLN unit Labuan untuk membenarkan kabel arde tersebut. Usai di benarkan, sudah tidak ada lagi hawa panas yang keluar.

“Itu enggak tau salah pasang atau gimana saya enggak tau, yang jelas setelah di benarkan sudah tidak ada lagi hawa panas,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...