Connect with us

METROPOLITAN

Sudah Lunasi Pembayaran Toyota All New Rush TRD Sportivo Tapi Namanya Tak Terdaftar Pemesan, Konsumen Gugat Auto 2000 Cabang Serang

Published

on

Ferry Renaldy saat menunjukan bukti gugatan terhadap Auto 2000 Cabang Serang yang diajukan kliennya ke Pengadilan Negeri Serang.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Yusuf Sarman, warga Kota Serang menggugat PT Astra International Auto 2000 Cabang Serang di Pengadilan Negeri Serang. Gugatan telah resmi terdaftar di PN Serang dengan nomor registrasi Pdt.G.S/2020/PN Srg.

Ferry Renaldy, kuasa hukum Yusuf mengatakan, kliennya telah membeli mobil merek Toyota All New Rush Sportivo TRD manual melalui karyawan Toyota Auto 2000 Cabang Serang.

Sebelumnya, kata Ferry, kliennya telah menjual mobil lamanya kepada karyawan Toyota Auto 2000 tersebut dengan harga Rp 100 juta lebih.

Karyawan tersebut meminta Yusuf menambahkan uang Rp 78 juta supaya Yusuf bisa mendapatkan All New Rush TRD Sportivo yang diinginkannya.

BACA :  Petani Tuding PT Kalimaya Putih Serobot Tanah di Pulang Sangiang

“Setelah dibayar semua, mobil lama milik Yusuf laku dan telah diterima bukti tanda jual beli mobil dan bukti penyerahan kendaraan, dan bukti secara pelunasan. Setelah laku (mobil lama) itu, (karyawan Auto 2000) suruh nambah uang Rp 78 juta. Setalah (Yusuf) bayar dan diterima tanda terima,” jelas Ferry, Senin, 20 Januari 2020.

Namun ternyata, lanjut Ferry, kliennya kaget setelah datang ke Auto 2000 Cabang Serang, ternyata nama Yusuf Sarman tidak terdaftar dan tidak ada bukti pemesan yang dilakukan oleh karyawan tersebut.

Kecewa, akhirnya Yusuf melayangkan somasi kepada Auto 2000 lewat kuasa hukumnya. Namun, dari jawaban somasi terkesan Auto 2000 tidak mau bertanggung-jawab. Alasannya tidak ada bukti pemesan dan lainnya.

BACA :  Peringati HUT ke-4 DPD IKAPRI Banten Gelar Baksos dan Senam Massal di Tangerang

“Ini salah satu kesalahan pribadi dari sales tersebut. Maka dari itu kami ajukan ini dalam konteks pertanggungjawaban perusahaan atau majikan sesuai dengan sesuai dengan 1367 KUHP Perdata,” jelasnya.

Menurut Fery, kliennya menuntut agar Auto 2000 mengembalikan uang milik kliennya Rp 243 juta dan imaterialnya  Rp 200 juta, dan sita jaminan terkait mobil Toyota All New Rush Sportivo TRD manual.

“Kejadian ini Desember awal sampai akhir Desember tidak ada penyelesaian pergantian maupun pengembalian uang, maka kien kami menuntut secara hukum,” tegasnya.

Ferry berharap majelis hakim memeriksa perkara ini dan bisa memberikan rasa keadilan sesuai gugatan yang dilayangkan.

“Seiring berjalan kita juga akan ambil langkah hukum pidana,” tukasnya.

BACA :  Lantern Festival Maze Market Tangerang Sukses Buat Macet Jalan MH Thamrin

Belum ada konfirmasi dari Auto 2000 terkait gugatan yang dilayangkan konsumennya. BantenHits.com masih terus mengupayakan konfirmasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler