IMBI Banten Salurkan Bantuan Uang Tunai Untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor Lebak

Date:

Ketua IMBI Banten Komang Yudi saat menyerahkan bantuan hasil donasi untuk korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak. (Istimewa).

Lebak- Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Banten menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak, Kamis, 22 Januari 2020
Bantuan sendiri berupa uang tunai.

Dikomandoi Ketua IMBI Banten, Komang Yudi, IMBI bergerak dari markas menuju kantor BPBD Kabupaten Lebak.

“Donasi yang disalurkan merupakan hasil dari bantuan Anggita yang ditampung dalam organisasi, hari ini kita salurkan bantuan untuk para korban bencana dan diserahkan ke petugas BPBD,”kata Komang.

Menurutnya tidak ada kata terlambat untuk berempati dan peduli dengan korban banjir, donasi yang kita berikan berupa uang tunai yang nilainya mencapai Puluhan Juta Rupiah.

“Semoga bantuan dari donasi temen temen IMBI bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk membantu para korban yang tertimpa musibah,”imbuhnya.

Komang mengungkapkan dari hasil penelusurannya dilapangan kondisi lokasi bencana masih membutuhkan bantuan, dimana infrastruktur masih sangat membutuhkan supaya segera di rekonstruksi seperti sediakala.

“Kondisinya memang jauh lebih baik dibanding pada waktu baru tertimpa bencana, namun rekonstruksi di beberapa titik lokasi bencana harus segera dilaksanakan, mengingat para korban bencana biar bisa kembali beraktifitas seperti sediakala,” paparnya.

Komang mengaku akan mengajak seluruh anggota IMBI untuk bisa terus berpartisipasi dalam kasus kebencanaan, sehingga kita bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

“IMBI tidak hanya touring keliling Indonesia, namun seluruh anggotanya juga memiliki kepekaan dalam hal kemasyarakatan, terutama dalam kondisi kebencanaan semacam ini,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...