Connect with us

METROPOLITAN

Gembleng 17 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak, Bupati Irna Singgung Soal Transparansi Dana Desa

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan pengarahan dalam acara pelatihan kapasitas Kepala Desa Terpilih. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta agar para Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Pandeglang tahun 2019 lalu dapat melanjutkan program yang belum selesai di kerjakan oleh kades terdahulu.

“Yang belum dikerjakan oleh Kades sebelumnya harus dapat diselesaikan oleh pemimpin yang baru,” tuntut Irna, saat membuka Peningkatan Kapasitas 17 Kades Terpilih disalah satu hotel di Pandeglang, Kamis, 23 Januari 2020.

Irna juga meminta agar para kepala desa harus trasparan dalam mengelola keuangan desa, mengingat jumlahnya yang begitu besar. Selain itu juga, akibat minimnya trasnparansi dapat menimbulkan mis komunikasi.

BACA :  Tiga Pemuda Spesialis Curanmor di Tangerang Ditangkap

“Dana Desa uang rakyat harus digunakan untuk pembangunan di desa dan kesejahteraan masyarakat desa, jangan coba bermain dengab dana desa karena hubungannya dengan penegak hukum,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan Kades terpilih harus mampu merangkul seluruh elemen masyarakat di desa.

“Kapasitasnya untuk menjadi Kades sebagai leadership yang harus bisa merangkul semua pihak,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler