Tak Hanya ‘Keukeuh’ Pertahankan Honorer, Bupati Irna Ingin Kuota Penerimaan CPNS Ditambah

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan keterangan pers soal penghapusan honorer. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Ribuan nasib honorer di Kabupaten Pandeglang masih abu-abu, pasca di hapusnya status honorer di tubuh pemerintah.

Bagi daerah yang memiliki Aparatur Negri Sipil (ASN) dengan jumlah terbatas, hal ini dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan honorer di Pandeglang sangat membantu pekerjaan Pemerintah Daerah (Pemda) mengingat, jumlah ASN sangat terbatas.

“Pekerjaan kami sudah banyak dibantu oleh mereka. Karena ASN kami jumlahnya terbatas,” kata Irna, Jumat 24 Januari 2020.

Pertahankan Honorer

Irna mengaku akan keukeuh mempertahankan para honorer yang mampu memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah. Meski, APBD Pandeglang terbatas.

“Honorer yang profesional dan memiliki kinerja yang baik akan kami pertahankan. Bagaimana dan dari mana anggaranya, kami akan pikirkan sistemnya seperti apa,” jelasnya.

Desak Kuota CPNS di Perbanyak

Alumni DPR RI itu mendesak agar pemerintah pusat memberikan penambahan kuota Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) untuk menutupi kekurangan pegawai negri di tubuh Pemkab Pandeglang.

“Untuk menutupi kekurangan-kekurangan itu, kami minta agar kuota CPNS di perbanyak lagi untuk Pemkab Pandeglang,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...