Connect with us

BERITA KANDIDAT

Anak Eks Pasukan Elit TNI di Serang Berharap Dukungan Partai Tommy Soeharto untuk Lawan Klan Ratu Atut di Pilkada 2020

Published

on

Eki Baehaki (baju putih) didampingi sang ayah Ahmad Taufik Nuriman (pakai peci) saat mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Berkarya. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Eki Baehaki putra mantan pasukan elit TNI Kopassus yang juga bupati Serang dua periode Taufik Nuriman, resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati Serang 2020-2025 di Partai Berkarya.

Sosok millenial yang akrab dengan tokoh-tokoh senior di Kabupaten Serang ini berharap, bisa dipinang partai besutan Hutomo Manda Putra alias Tommy Soeharto untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang 2020 mendatang menantang petahana Ratu Tatu Chasanah yang tak lain adik Ratu Atut Chosiyah.

Sejauh ini, Eki Baehaki dianggap satu-satunya tokoh potensial yang mampu bertarung dengan klan Ratu Atut.

BACA :  400 Personel Gabungan Jaga Pengundian Nomor Urut Cawalkot Serang

“Terkait masalah harapan tentunya lah kalau saya berbicara harapan kita ingin bergabung dengan Partai Berkarya dalam hal ini, supaya Partai Berkarya berkoalisi dengan saya dalam hal ini saya mendukung sebagai calon bupati Serang selanjutnya,” kata Eki kepada awak media di kantor Partai Berkarya Kabupaten Serang, Sabtu 25 Januari 2020.

Maka dari itu, ia terus lakukan komunikasi politik dengan partai berkarya dan tiga partai lainya yang sudah membuka penjaringan untuk pilkada 2020 kabupaten serang, seperti PAN, Gerindra dan  Demokrat.

“Saya berkomunikasi aktif dalam hal ini untuk dalam hal berbicara masalah balon bupati kabupaten serang insyaAllah saya melihatnya mendengarnya sejauh ini partai berkarya respect dengan komunikasi kita dan mudah mudahan ini salah satu positif dari partai berkarya itu sendiri,” tegasnya.

BACA :  Tak Ingin Warga Kabupaten Serang Tertinggal Jadi Alasan Profesor di LIPI Calonkan Bupati

Meski baru tahap pengembalian formulir pendaftaran calon bupati Kabupaten Serang. Eki mengaku siap jika hari ini juga ia harus memaparkan visi-misi dirinya maju di Pilkada 2020.

“Makanya tadi saya sampaikan bila perlu hari ini saya sampaikan visi misi saya siap karna  sekarang belum waktunya penyampaian visi misi tapi dalam hal ini saya untuk menyampaikan dalam program saya, saya sangat jelas saya sangat yakin sekali program yang saya miliki sangat amat sangat membantu kabupaten serang ke depan akan lebih baik lagi,” jelas Eki.

Sinyal Dukungan

Sementara itu, Dedi Haryadi, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang mengatakan  sudah ada empat orang yang mengembalikan formulir kepada partai berkarya seperti Najib Hamas dari partai PKS,  Ratu Tatu Chasanah dari partai Golkar, Masduki, dan Eki Baehaki.

BACA :  Kantor Panwaslu Kota Serang Dijaga Ketat usai Amankan Pelaku Money Politics

“InsyaAllah semuanya potensi besar, seperti kang Eki ini penerus mantan bupati kita dan tentunya sudah punya modal bekal mental segala macam untuk memimpin kabupaten serang,” katanya.

Ia menilai Eki Baehaki adalah sosok pemuda milenial dan punya semangat yang tinggi untuk memimpin. Dedi bahkan tak canggung-canggung menyebutkan Eki potensi bekas bisa diusung oleh Partai Berkarya.

“Ada pengerucutan tapi tentunya harus dengan waktu, bukan diputus di sini, ke depan ada tahap uraian tahapan visi-misi yang jelas peluangnya cukup besar,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 




Photos

  • Videos


  • Terpopuler